Resep Bingka Roti Pandan

Resep Bingka Roti Pandan - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Resep Bingka Roti Pandan, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Kue, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Resep Bingka Roti Pandan
link : Resep Bingka Roti Pandan

Baca juga


Resep Bingka Roti Pandan

Bingka roti pandan adalah kue yang memiliki rasa yang sangat lembut, gurih dan wangi yang begitu menggoda selera. Terbuat dari bahan dasar roti tawar yang diolah bersama santan dan sari pandan menjadikan kue yang satu ini menjadi kegemaran bagi keluarga. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Sangat mudah dan simple ternyata. Berikut kami sajikan resep bingka roti pandan.
Bahan-bahan :
* 10 lembar roti tawar

* 300 ml santan dari 1/2 butir kelapa
* 15 lembar daun pandan
* 100 gr gula pasir
* 1/4 sdt garam
* 100 gr kelapa muda, serut kasar
* 1/2 sdt pasta pandan
* 2 butir telur, kocok lepas
* margarin untuk olesan loyang
Cara membuat bingka roti pandan :
* Pertama-tama potong-potong roti tawar, sisihkan
* 15 lembar daun pandan diblender bersama sedikit air, kira-kira 50 ml atau 100 ml air, kemudian saring untuk menghasilkan rasa dan warna dari pandan.
* Campurkan air pandan bersama dengan santan, gula pasir dan garam, aduk-aduk hingga gula pasir larut, kemudian masukkan kocokan telur, pasta pandan dan kelapa muda serut, aduk hingga tercampur rata. Setelah itu masukkan roti, jangan diaduk, cukup direndam saja selama sekitar 10 menit agar roti lembek. Sementara itu siapkan kukusan, olesi loyang dengan margarin kemudian masukkan adonan kue ke dalam loyang lalu kukus hingga matang, kira-kira sekitar 25 sampai 30 menit.
* Bingka roti pandan telah siap disajikan






Demikianlah Artikel Resep Bingka Roti Pandan

Sekianlah artikel Resep Bingka Roti Pandan kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Resep Bingka Roti Pandan pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2015/05/resep-bingka-roti-pandan.html