Resep Es Cincau Santan

Resep Es Cincau Santan - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Resep Es Cincau Santan, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel es, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Resep Es Cincau Santan
link : Resep Es Cincau Santan

Baca juga


Resep Es Cincau Santan

Resep es cincau santan
Bahan-bahan :
* 500 gr cincau
* 500 ml santan dari 1 butir  kelapa
* 750 ml air
* 3 lembar daun pandan, ikat simpul
* 1/4 sdt garam
* 1 sdt vanili bubuk
* es batu secukupnya, hancurkan kasar atau
potong-potong
Sirup gula merah :
* 250 gr gula merah, sisir
* 100 ml air
* 1 lembar daun pandan, ikat simpul
Cara membuat es cincau santan :
* Pertama-tama cuci bersih cincau, kemudian potong sesuai selera. Tiriskan
* Panaskan air, masukkan daun pandan, garam dan vanili bubuk, setelah panas kemudian masukkan santan, masak sambil di aduk-aduk hingga mendidih. Matikan api
* Sirup gula : Masak 100 ml air bersama daun pandan dan gula merah, aduk-aduk hingga mendidih, setelah mendidih lalu matikan api, bila perlu saring air gula. Biarkan dingin.
* Penyajian : Siapkan gelas atau mangkuk saji, tuang beberapa buah irisan cincau, kemudian siram dengan kuah santan,masukkan sirup gula merah secukupnya, dan terakhir tambahkan potongan es batu, aduk rata.
* Es cincau santan telah siap untuk disajikan



Demikianlah Artikel Resep Es Cincau Santan

Sekianlah artikel Resep Es Cincau Santan kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Resep Es Cincau Santan pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2015/06/resep-es-cincau-santan.html