Recipe: Appetizing Ayam Kecap (Topping Mie Ayam)

Recipe: Appetizing Ayam Kecap (Topping Mie Ayam) - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Recipe: Appetizing Ayam Kecap (Topping Mie Ayam), kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel ayam kecap, Artikel ayam kecap mie ayam, Artikel ayam untuk mie ayam, Artikel mie ayam, Artikel resep mie ayam, Artikel resep mie ayam enak, Artikel topping mie ayam, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Recipe: Appetizing Ayam Kecap (Topping Mie Ayam)
link : Recipe: Appetizing Ayam Kecap (Topping Mie Ayam)

Baca juga


Recipe: Appetizing Ayam Kecap (Topping Mie Ayam)

Ayam Kecap (Topping Mie Ayam). Kali ini "Resep Harian" akan membagi resep menu Ayam Kecap yang biasanya dijadikan topping mie ayam. dinikmati bersama nasi hangat juga nikmat apalagi. Pada mie ayam diatasnya diberi topping dari daging ayam yang rasanya manis gurih, ingin tahu resep dan cara membuatnya silahkan lihat video ini. Hari ini aku bikin topping mie ayam nih.

Ayam Kecap (Topping Mie Ayam) Perbedaannya, mie yamin berwarna lebih coklat (seperti mie goreng) dan selalu disajikan terpisah dengan kuahnya. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat. You can cook Ayam Kecap (Topping Mie Ayam) using 12 ingredients and 10 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Kecap (Topping Mie Ayam)

  1. Prepare 1 ekor of Ayam (potong kecil).
  2. Prepare 9 of Bawang Merah.
  3. You need 9 of Bawang Putih.
  4. You need 1 ruas of Jahe.
  5. You need 1 ruas of Kunyit.
  6. Prepare 1/2 sdt of Ketumbar.
  7. It's 3 of daun Salam.
  8. Prepare 3 of daun Jeruk.
  9. It's 3 btg of Sereh.
  10. It's of Gula, garam, lada.
  11. You need of Penyedap (optional).
  12. Prepare of Minyak Goreng.

Anda dan kebanyakan orang tentu tidak asing lagi dengan kenikmatan sajian yang satu ini. Cara membuat mie ayam abang-abang: Pertama, kita akan membuat topping ayam terlebih dahulu. Masukkan satu porsi mie yang sudah direbus dan aduk rata dengan. Tambahkan resep mie ayam dengan kecap manis secukupnya agar warnanya lebih menggoda.

Ayam Kecap (Topping Mie Ayam) step by step

  1. Potong dadu ayam, pisahkan kulit.
  2. Blender bawang, jahe, kunyit, ketumbar.
  3. Panaskan wajan, tuang minyak.
  4. Masukkan kulit ayam terlebih dahulu, ini yang bikin minyak ayamnya wangi!.
  5. Goreng sampe 3/4 kering.
  6. Baru masukkan bumbu yang diblender, sereh, salam, daun jeruk, tumis hingga matang.
  7. Masukkan ayam, aduk rata.
  8. Dirasa sudah hampir matang, tambah 1 cangkir air. Bumbui garam, gula, lada. Oya cabe bubuk sedikit kalo perlu..
  9. Aduk sesekali biar bawahnya ga gosong, semakin lama semakin wangi, ayam juga semakin enak..
  10. Minyaknya bisa dipake untuk membumbui mie. Selamat mencoba! Video ada di IG @simplyuuum.

Harap prosedur membuat mie ayam di atas jangan sampai terbalik, ya. Tambahkan kecap manis dan daun bawang secukupnya. Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi') is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam). Kecap Asin Setiap penjaul mie ayam punya merk kecap asin andalan. Untuk membumbui topping ayam atau kaldu ayam yang biasa disajikan bersama mie.



Demikianlah Artikel Recipe: Appetizing Ayam Kecap (Topping Mie Ayam)

Sekianlah artikel Recipe: Appetizing Ayam Kecap (Topping Mie Ayam) kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Recipe: Appetizing Ayam Kecap (Topping Mie Ayam) pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2020/01/recipe-appetizing-ayam-kecap-topping.html