Recipe: Delicious Ayam kecap saos tiram

Recipe: Delicious Ayam kecap saos tiram - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Recipe: Delicious Ayam kecap saos tiram, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel aneka olahan ayam, Artikel Ayam, Artikel ayam kecap, Artikel ayam masakan kecap, Artikel masakan ayam, Artikel olahan ayam, Artikel resep ayam kecap, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Recipe: Delicious Ayam kecap saos tiram
link : Recipe: Delicious Ayam kecap saos tiram

Baca juga


Recipe: Delicious Ayam kecap saos tiram

Ayam kecap saos tiram. Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Perpaduan kecap asin, kecap manis, saus tiram dan saus teriyaki membuat resep masakan ayam ini terasa begitu lezat dan mantap. Tidak kalah dengan resep dari solaria, hoka hoka bento ataupun restauran terkenal lainnya.

Ayam kecap saos tiram Merdeka.com - ayam kecap merupakan salah satu lauk simpel yang sering hadir di meja makan keluarga nusantara. Tuangkan air, saos tiram, saos teriyaki, garam dan kecap. Ayam suwir juga akan terasa nikmat dan berbeda jika di padukan dengan bumbu saus tiram. You can have Ayam kecap saos tiram using 15 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam kecap saos tiram

  1. Prepare 1 kg of ayam.
  2. It's 500 gr of Cabe merah.
  3. Prepare 5 siung of bawang merah.
  4. It's 3 siung of bawang putih.
  5. You need 2 ruas of Jahe geprek.
  6. It's 2 ruas of Lengkuas geprek.
  7. You need 1 btg of serei geprek.
  8. Prepare 3 sdm of kecap asin.
  9. You need 5 sdm of kecap manis.
  10. Prepare 3 sdm of saos tiram.
  11. Prepare secukupnya of Garam.
  12. It's secukupnya of Penyedap rasa.
  13. You need 3 lembar of daun salam.
  14. You need of Bawang Bombay.
  15. You need of Air sckpnya.

Setelah dicuci lumuri udang dengan air jeruk nipis supaya tidak terlalu amis lalu diamkan sebentar dan cuci kembali dengan air mengalir lalu tiriskan. Siapkan wajan dan beri sedikit margarain atau minyak lalu masukkan bombay dan bawang putih dan aduk sampai. Masukan air, kecap manis, saus tiram, garam, gula dan penyedap rasa. Kemudian masukan ayam goreng, masak sampai airnya menyusut dan daging ayamnya empuk.

Ayam kecap saos tiram instructions

  1. Cuci bersih ayam dan potong sesuai selera.
  2. Marinasi ayam selama satu jam.
  3. Haluskan bumbu kecuali daun salam lengkuas dan serai.
  4. Goreng ayam setengah matang angkat dan tiriskan. Sisihkan..
  5. Tumis bumbu hingga harum. Masukkan ayam lalu tambahkan air sedikit demi sedikit setelah bumbu tercampur tambahkan air sedikit demi sedikit..
  6. Masukkan kecap manis, garam, saos tiram icip rasa..
  7. Masak hingga matang dan angkat. Siap dihidangkan.
  8. Masukka.

Tuangkan kecap manis, kecap inggris, saos samba, saos tomat sambil diaduk-aduk hingga semua bumbu tercampur. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood. Yuk, simak cara masaknya dan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! Udang saus tiram, racikan Bango Kecap Manis dan saus tiramnya menyempurnakan cita rasanya. (Foto: Shutterstock).



Demikianlah Artikel Recipe: Delicious Ayam kecap saos tiram

Sekianlah artikel Recipe: Delicious Ayam kecap saos tiram kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Recipe: Delicious Ayam kecap saos tiram pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2020/02/recipe-delicious-ayam-kecap-saos-tiram.html