How to Make Delicious 1. Ayam Kecap Gurih Manis

How to Make Delicious 1. Ayam Kecap Gurih Manis - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul How to Make Delicious 1. Ayam Kecap Gurih Manis, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel 1, Artikel ayam kecap, Artikel gurih, Artikel manis, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: How to Make Delicious 1. Ayam Kecap Gurih Manis
link : How to Make Delicious 1. Ayam Kecap Gurih Manis

Baca juga


How to Make Delicious 1. Ayam Kecap Gurih Manis

1. Ayam Kecap Gurih Manis. Ingin memasak ayam yang enak dengan bumbu yang simpel mudah dan cepat, bisa mencoba ayam kecap seperti video ini. Video Resep masakan ayam kecap pedas manis yang enak #ResepMasakan. Ayam kecap pedas akan memberikan rasa yang lebih nendang untuk mereka yang suka makanan pedas.

1. Ayam Kecap Gurih Manis Rahasia agar ayam tak hancur saat dimasak adalah ayam digoreng terlebih Merdeka.com - ayam kecap merupakan salah satu lauk simpel yang sering hadir di meja makan keluarga nusantara. Ayam kecap mudah dibuat dengan bahan-bahan yang sederhana. Money.id - Berbagai hidangan berbahan dasar ayam tentunya sudah tidak asing lagi bagi para ibu. You can have 1. Ayam Kecap Gurih Manis using 14 ingredients and 12 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 1. Ayam Kecap Gurih Manis

  1. It's 1/2 Kg of Ayam, potong menjadi 4 bagian.
  2. It's 5 Butir of Kemiri.
  3. It's 4 Siung of Bawang Merah.
  4. Prepare 2 Siung of Bawang Putih.
  5. You need 3 Buah of Cabai Rawit.
  6. It's 4 Buah of Cabai Merah Besar.
  7. Prepare 3 Lembar of Daun Salam.
  8. Prepare 100 ml of Fresh Milk (bebas merk apa saja).
  9. Prepare of Kaldu ayam.
  10. Prepare of Penyedap Rasa.
  11. It's of Garam.
  12. It's of Gula Pasir.
  13. Prepare of Kecap Manis.
  14. You need of Merica Bubuk.

Aneka sajian masakan pasti pernah mereka hidangkan. Fry the chicken legs in oil until half done, take them out of the pan. Skin should be lightly colored and a little bit crispy. Terpikir dengan lezatnya semur ayam kecap?

1. Ayam Kecap Gurih Manis instructions

  1. Cuci bersih ayam dan bahan lainnya.
  2. Rebus ayam selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu angkat lalu tiriskan (air rebusan ayam bisa dipakai untuk kaldu).
  3. Siapkan kemiri, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, 1/4 sendok teh gula pasir dan 1/4 sendok teh garam, lalu haluskan.
  4. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai wangi dan berwarna kecokelatan.
  5. Setelah bumbu berwarna kecokelatan, tuangkan kurang lebih 100 ml kaldu ayam, 3 sendok makan kecap manis dan masukkan 3 lembar daun salam.
  6. Masukan ayam, tunggu sekitar 5 menit, setelah itu masukan 100 ml fresh milk, sedikit merica bubuk dan 1/4 penyedap rasa.
  7. Garam, gula, kecap manis dan penyedap rasa boleh ditambah sesuai dengan selera keluarga anda.
  8. Aduk perlahan, setelah itu diamkan sampai kuah kering meresap.
  9. Siapkan cabai merah besar, buang bijinya, lalu potong menyerong.
  10. Taburkan diatas masakan.
  11. Angkat lalu hidangkan bersama nasi hangat.
  12. Selesai..

Masakan rumah yang penuh rasa nostalgia ini wajib kamu masak untuk buka puasa hari ini. Dengan begitu, semua rempah dan bumbu akan meresap ke dalam ayam dan menjadikan hidangan ini terasa manis, legit, sekaligus gurih. Pembuatan ayam kecap pedas manis cukup sederhana. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah kita jumpai di pasar ataupun penjual sayur keliling. Dengan margarin, saus tiram dan kecap inggris, ayam kecap akan terasa lebih gurih dan sedap, sehingga selera makan pun akan meningkat.



Demikianlah Artikel How to Make Delicious 1. Ayam Kecap Gurih Manis

Sekianlah artikel How to Make Delicious 1. Ayam Kecap Gurih Manis kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel How to Make Delicious 1. Ayam Kecap Gurih Manis pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2020/04/how-to-make-delicious-1-ayam-kecap.html