How to Prepare Yummy Ayam Woku Khas Manado

How to Prepare Yummy Ayam Woku Khas Manado - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul How to Prepare Yummy Ayam Woku Khas Manado, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Ayam, Artikel ayam woku, Artikel ayam woku manado, Artikel masakan manado, Artikel olahan ayam, Artikel resep ayam woku, Artikel woku, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: How to Prepare Yummy Ayam Woku Khas Manado
link : How to Prepare Yummy Ayam Woku Khas Manado

Baca juga


How to Prepare Yummy Ayam Woku Khas Manado

Ayam Woku Khas Manado. [INDONESIAN] Ayam Woku merupakan masakan khas Manado, Sulawesi Utara. Ciri khas bumbu kuning pedas dan bahan-bahan aromatik seperti daun jeruk, daun kemangi, daun pandan, dan serai manambah cita rasa dan aroma yang khas. Cocok untuk jadi variasi masakan sehari-hari kamu.

Ayam Woku Khas Manado Walaupun bahan dan bumbu ayam woku nya mirip, tetapi hasil jadi nya beda lho. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. You can have Ayam Woku Khas Manado using 23 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Woku Khas Manado

  1. You need 400 gr of ayam.
  2. Prepare 1 buah of lemon.
  3. It's 3 lembar of daun salam.
  4. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  5. You need 2 batang of sereh di geprek.
  6. You need 2 cm of lengkuas di geprek.
  7. It's 250 ml of air.
  8. It's 2 lembar of daun kunyit.
  9. You need 1 genggam of kemangi.
  10. It's 2 batang of daun bawang.
  11. It's 1 buah of tomat.
  12. Prepare 1 sdt of garam.
  13. You need 1 sdt of gula.
  14. You need 1 sdt of lenyedap rasa.
  15. You need 1/4 of lada bubuk.
  16. Prepare of Bumbu Halus.
  17. It's 10 buah of cabe merah keriting.
  18. You need 5 buah of cabe merah.
  19. You need 3 siung of bawang merah.
  20. It's 2 siung of bawang putih.
  21. Prepare 2 butir of kemiri.
  22. Prepare 2 cm of jahe.
  23. You need 2 cm of kunyit.

Salah satunya adalah menu khas Manado bernama ayam woku. Resep ayam woku ini memiliki cita rasa dan aroma yang khas dari bumbu wokunya. Aromanya harum dengan cita rasa pedas gurih dan juga segar. Resep Ayam Woku - Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Ayam Woku Khas Manado step by step

  1. Rendam ayam menggunakan air lemon diamkan selama 20 menit.
  2. Haluskan bumbu, kemudian tumis sampai harum.
  3. Tambahkan sereh, lengkuas, daun jeruk dan daun salam tambahkan air dan masukan ayam.
  4. Tambahkan gula, garam, oenyedap rasa, dan lada (koeksi rasa) lalu tambahkan daun kunyit lalu daun kemangi masak hingga air surut..
  5. Setelah air surut tambahkan daun bawang dan tomat. Dan selesai ayam woku siap untuk dinikmati.

Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi. Makanan khas Manado itu memilih bahan. Ayam tuturaga adalah makanan khas Manado yang menyajikan ayam bersama kuah santan. Dari tampilannya ayam tuturaga mirip dengan opor Meskipun bumbu yang digunakan banyak, ayam woku belanga tidak memerlukan waktu masak yang lama.



Demikianlah Artikel How to Prepare Yummy Ayam Woku Khas Manado

Sekianlah artikel How to Prepare Yummy Ayam Woku Khas Manado kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel How to Prepare Yummy Ayam Woku Khas Manado pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2020/04/how-to-prepare-yummy-ayam-woku-khas.html