Easiest Way to Cook Appetizing Ayam Woku Khas Manado by Mama Indah

Easiest Way to Cook Appetizing Ayam Woku Khas Manado by Mama Indah - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Easiest Way to Cook Appetizing Ayam Woku Khas Manado by Mama Indah, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Ayam, Artikel by, Artikel indah, Artikel khas, Artikel mama, Artikel manado, Artikel woku, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Easiest Way to Cook Appetizing Ayam Woku Khas Manado by Mama Indah
link : Easiest Way to Cook Appetizing Ayam Woku Khas Manado by Mama Indah

Baca juga


Easiest Way to Cook Appetizing Ayam Woku Khas Manado by Mama Indah

Ayam Woku Khas Manado by Mama Indah. Halo moms asalamualaikum wr.wb hari ini mama akan berbagi resep masak ayam woku. untuk bahan dan cara membuat nya bisa langsung tonton video di atas ya. Halloooo Semuanya Kali ini kita masak Ayam Woku yang pedas, buatnya gampang bangat dan bumbunya juga sangat simpel. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Ayam Woku Khas Manado by Mama Indah Bumbu ayam woku belanga dan woku daun sebenarnya tidak berbeda jauh. Keduanya sama sama menggunakan bumbu rempah rempah khas Indonesia. Seperti batang serai, daun kemangi, kunyit, daun kemangi dan tidak lupa cabai segar. You can have Ayam Woku Khas Manado by Mama Indah using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Woku Khas Manado by Mama Indah

  1. Prepare 500 gram of ayam, lebih gurih pilih bagian sayap lalu potong jadi 2.
  2. Prepare 1 ikat of kemangi.
  3. It's 6 lembar of daun jeruk.
  4. It's 2 lembar of daun kunyit.
  5. You need 2 helai of daun pandan.
  6. It's 2 batang of serai, ambil putinya.
  7. It's 2 buah of tomat, potong kecil.
  8. It's 2 batang of daun bawang, iris.
  9. It's 2 sdt of garam.
  10. It's 1 sdm of gula pasir.
  11. You need 500 ml of air.
  12. It's 4 sdm of minyak untuk menumis.
  13. Prepare of Bumbu halus.
  14. You need 10 of siuang bawang merah.
  15. Prepare 5 siung of bawang putih.
  16. You need 6 of cabai merah besar.
  17. It's 5 of cabai rawit.
  18. It's 3 cm of kunyit.
  19. It's 3 cm of jahe.
  20. It's 1 cm of lengkuas muda.

Perbedaannya sebenarnya hanya di penyajian dan cara. Resep Ayam Woku - Masakan Nusantara memang sangat kaya. Berbagai daerah memiliki makanan khas sendiri-sendiri dengan cita rasa yang juga otentik. Ayam termasuk menjadi salah satu bahan makanan yang sering dikreasikan menjadi berbagai macam menu lezat.

Ayam Woku Khas Manado by Mama Indah step by step

  1. Haluskan bumbu2nya. Lalu tumis bumbu tsb sampai wangi. Lalu masukkan bumbu cemplung yaitu serai, tomat, daun pandan, daun kunyit. Aduk sampai layu..
  2. Setelah bumbu matang, Masukkan ayam ke dalam bumbu tsb. Tambahkan air. Rebus sampai ayam matanng dan air sudah mulai berkurang. Pake api sedang ja yaah....
  3. Tambahkan gula dan garam, perbandingannya 2:1..
  4. Setelah ayam dipastikan empuk, masukkan daun kemangi dan daun bawang. Aduk merata. Jangan dimasak lama, cukup 1 menit ajah..
  5. Matikan api kompor, siap disajikan. Mudah kan..

Sudah bukan rahasia lagi kalau makanan khas Manado punya rasa unik dengan sensasi pedas. Racikan rempah-rempahnya yang lengkap menciptakan rasa yang begitu nikmat. Dengan resep dan cara membuat di bawah ini, kamu bisa masak ayam woku khas Manado yang nikmat banget. Makanan khas Manado terkenal dengan cita rasa pedas dan bumbu khas yang menggoda selera. Sajian kuliner eksotis dari tanah nyiur melambai Ayam woku-woku juga dikenal dengan nama rica rica ikan.



Demikianlah Artikel Easiest Way to Cook Appetizing Ayam Woku Khas Manado by Mama Indah

Sekianlah artikel Easiest Way to Cook Appetizing Ayam Woku Khas Manado by Mama Indah kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Easiest Way to Cook Appetizing Ayam Woku Khas Manado by Mama Indah pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2020/03/easiest-way-to-cook-appetizing-ayam.html