How to Cook Delicious Ayam Woku Kemangi Pedas

How to Cook Delicious Ayam Woku Kemangi Pedas - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul How to Cook Delicious Ayam Woku Kemangi Pedas, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel #mulaimisihero_, Artikel Ayam, Artikel kemangi, Artikel pedas, Artikel woku, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: How to Cook Delicious Ayam Woku Kemangi Pedas
link : How to Cook Delicious Ayam Woku Kemangi Pedas

Baca juga


How to Cook Delicious Ayam Woku Kemangi Pedas

Ayam Woku Kemangi Pedas. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Woku Kemangi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Woku Kemangi, yuk tonton video nya terus. Bumbu ayam woku belanga dan woku daun sebenarnya tidak berbeda jauh. Keduanya sama sama menggunakan bumbu rempah rempah khas Indonesia.

Ayam Woku Kemangi Pedas Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. You can cook Ayam Woku Kemangi Pedas using 25 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam Woku Kemangi Pedas

  1. It's of Bahan :.
  2. It's 1 ekor of ayam pejantan ukuran sedang dipotong-potong.
  3. You need 4 ikat of Daun kemangi.
  4. You need 1 lembar of Daun pandan.
  5. You need 1 lembar of Daun kunyit.
  6. You need 1 buah of Jeruk nipis.
  7. You need 1 of Bawang daun.
  8. Prepare 2 lembar of Daun salam.
  9. It's of .
  10. You need of Bumbu :.
  11. It's 4 siung of Bawang putih.
  12. It's 8 siung of Bawang merah.
  13. It's 6 of Cabe merah keriting.
  14. You need 7 of Cabe rawit merah.
  15. You need 4 butir of Kemiri (sangrai).
  16. It's of Kunyit sbsr kelingking (sangrai).
  17. Prepare of Jahe sebesar kelingking (keprek).
  18. Prepare 3 batang of sereh (keprek).
  19. It's 2 cm of lengkuas (keprek).
  20. You need of .
  21. You need of Bahan Lain-lain:.
  22. Prepare 1/2 sdm of Garam.
  23. It's 1 sdt of Gula.
  24. Prepare secukupnya of Minyak.
  25. Prepare 1 liter of Air.

Hallo selamat datang di channel saya pada video kali ini saya ingin berbagi cara membuat ayam Woku Ayam woku ini menurut saya adalah makanan yang terbat. Resep Ayam Woku Manado - Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan umumnya digunakan untuk memasak daging sapi, daging kerbau, ikan, ayam, bebek, dan daging unggas lainnya. Ayam woku Manado ini menggunakan bumbu rempah-rempah yang lebih banyak macamnya seperti jahe, daun kunyit, lada, kunyit dan kemiri. Aroma harum daun kemangi membuat olahan ayam woku semakin nikmat.

Ayam Woku Kemangi Pedas step by step

  1. Siapkan semua bahan dan bumbu. Ayam diberi air jeruk nipis dan dibiarkan sekitar 10 mnt.
  2. Buat rebusan kaldu dari air ditambah bbrp bag ayam spt kaki, kepala, leher. Tambahkan sedikit garam, 2 siung bw putih dikeprek, irisan bw daun secukupnya saja.
  3. Tumis bumbu yg sdh dihaluskan /dikeprek hingga harum dan berwarna agak keemasan. Masukan daun kunyit, daun pandan, daun salam, ayam. Aduk sampai merata..
  4. Tambahkan air rebusan kaldu, jeruk nipis, remasan daun jeruk, bawang daun, garam dan gula.
  5. Masak sampai ayam empuk dan koreksi rasa. Terakhir masukan daun kemangi lalu kompor matikan dan ayam woku kemangi pedas siap disajikan.

Kandungan-kandungan dalam daun kemangi juga memiliki banyak manfaat bagi. Aku pernah bikin ayam pedas kemangi tapi pakai santan sedikit, aslinya dimanado tuh gak pakai santan ya mba? tks. Langkah-langkah cara membuat ayam woku pedas khas Manado: Siapkan minyak sayur untuk tumis. Resep Ayam Woku - Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.



Demikianlah Artikel How to Cook Delicious Ayam Woku Kemangi Pedas

Sekianlah artikel How to Cook Delicious Ayam Woku Kemangi Pedas kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel How to Cook Delicious Ayam Woku Kemangi Pedas pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2020/03/how-to-cook-delicious-ayam-woku-kemangi.html