Easiest Way to Cook Yummy Ayam woku belanga khas manado

Easiest Way to Cook Yummy Ayam woku belanga khas manado - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Easiest Way to Cook Yummy Ayam woku belanga khas manado, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Ayam, Artikel ayam woku, Artikel ayam woku manado, Artikel khas, Artikel manado, Artikel masakan manado, Artikel woku belanga, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Easiest Way to Cook Yummy Ayam woku belanga khas manado
link : Easiest Way to Cook Yummy Ayam woku belanga khas manado

Baca juga


Easiest Way to Cook Yummy Ayam woku belanga khas manado

Ayam woku belanga khas manado. Resep Ayam Woku Belanga dan Daun Spesial Pedas Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu Woku Khas Manado. Ayam woku merupakan resep masakan ayam dengan aroma rempah dan rasa pedas khas Manado. Resep masakan asli minahasa ini memang sangat mengundang selera.

Ayam woku belanga khas manado Bahan-bahan utama yang harus disiapkan dalam membuat ayam woku belanga ini cukup mudah didapatkan. Anda bisa membelinya di pasar, di supermarket, warung, atau. Sajian ikan masak khas Manado ini menggunakan racikan aneka bumbu dan rempah sedap yang pasti akan menjadikan hidangan lebih istimewa. You can cook Ayam woku belanga khas manado using 20 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam woku belanga khas manado

  1. Prepare 1/2 kg of Ayam.
  2. It's 750 ml of Air.
  3. Prepare 1 buah of tomat.
  4. Prepare 3 batang of daun bawang.
  5. You need secukupnya of Kemangi.
  6. You need of Bumbu halus.
  7. You need 5 siung of bamer.
  8. It's 3 siung of baput.
  9. You need 1/2 ruas of jahe.
  10. It's 1 ruas of kunyit.
  11. Prepare 1 sdt of garam.
  12. It's 1 sdt of kaldu jamur.
  13. You need 1/2 sdt of lada.
  14. It's 2 batang of sereh.
  15. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  16. You need 2 lembar of daun salam.
  17. You need 3 buah of cabe rawit.
  18. Prepare 5 buah of cabe setan.
  19. You need 2 buah of kemiri.
  20. Prepare of .

Tidak perlu ribet, anda tinggal mencampurkan semua bahan dan bumbu dalam satu wadah, atau belanga, untuk kemudian dimasak hingga matang dan. Ayam tuturaga adalah makanan khas Manado yang menyajikan ayam bersama kuah santan. Dari tampilannya ayam tuturaga mirip dengan opor ayam tapi warna ayam tuturaga merah Kuliner khas Manado berikutnya yang juga terbuat dari bahan dasar berupa ayam adalah ayam woku belanga. Sekarang ayam woku spesial khas Manado siap untuk disajikan.

Ayam woku belanga khas manado step by step

  1. Bersihkan ayam dan lumuri dengan perasan jeruk nipis.
  2. Bamer,baput,jahe,kunyit haluskan.
  3. Cabe iris serong (untuk cabe bisa disesuaikan ya karena tingkat kepedasan berbeda2).
  4. Tumis semua bumbu halus dengan minyak sampai harum.
  5. Masukkan ayam dan 750 ml air.
  6. Masak hingga air surut 75% (ayam empuk).
  7. Masukkan irisan tomat,daun bawang dan kemangi,lalu matikan kompor.
  8. Siap dihidangkan dengan nasi hangat.
  9. Jangan lupa nambah 🤭.

Anda bisa menyajikannya di atas mangkuk. Jangan lupa untuk menaburi bawang goreng agar rasanya semakin gurih. Nah, itulah resep ayam woku belanga khas Manado yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Woku belanga adalah masakan khas dari daerah Manado, dimana ikan, kepiting, telur ikan, udang, cumi atau ayam dimasak bersama dengan aneka bumbu dan rempah-rempah di dalam sebuah panci atau belanga. Ikan woku belanga siap disajikan dalam mangkuk saji.



Demikianlah Artikel Easiest Way to Cook Yummy Ayam woku belanga khas manado

Sekianlah artikel Easiest Way to Cook Yummy Ayam woku belanga khas manado kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Easiest Way to Cook Yummy Ayam woku belanga khas manado pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2020/03/easiest-way-to-cook-yummy-ayam-woku.html