Recipe: Perfect Ayam Bakar Lodho

Recipe: Perfect Ayam Bakar Lodho - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Recipe: Perfect Ayam Bakar Lodho, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel ayam bakar, Artikel ayam bakar bumbu lodho, Artikel ayam bakar khas jawa timur, Artikel ayam bakar lodho, Artikel ayam bumbu lodho, Artikel ayam lodho, Artikel resep ayam lodho, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Recipe: Perfect Ayam Bakar Lodho
link : Recipe: Perfect Ayam Bakar Lodho

Baca juga


Recipe: Perfect Ayam Bakar Lodho

Ayam Bakar Lodho. Salah satu masakan berbahan daging ayam yang belum banyak dikenal orang adalah ayam lodho yang berasal dari Tulungagung. Salah satu masakan berbahan daging ayam yang belum banyak dikenal orang adalah ayam lodho yang berasal dari Tulungagung. Lodho Ayam merupakan masakan ayam asap kuah santan tradisional khas Trenggalek berupa ayam kampung jantan yang diasap tanpa.

Ayam Bakar Lodho Intinya , Ayam Lodho adalah ayam kampung bakar/panggang yang di masak lagi dalam santan dengan bumbu mirip kari pedas. Karena di masak sangat lama dengan api kecil-biasanya dengan. Masukkan ayam bakar ke dalam wajan, tambahkan serai, daun salam, dan daun jeruk purut. You can have Ayam Bakar Lodho using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam Bakar Lodho

  1. It's 1 ekor of Ayam kampung (bagi 4).
  2. You need 10 buah of cabe rawit utuh.
  3. You need 3 lbr of daun salam.
  4. Prepare 4 lbr of daun jeruk.
  5. Prepare 3 cm of lengkuas, memarkan.
  6. You need 2 btg of serai, memarkan.
  7. Prepare 1 bks of santan 200 ml.
  8. You need 1 sdm of gula merah.
  9. It's 1 sdt of garam.
  10. It's of Minyak goreng utk menumis.
  11. Prepare of Bumbu Dihaluskan:.
  12. You need 10 of bawang merah.
  13. You need 5 of bawang putih.
  14. You need 3 of kemiri, sangrai.
  15. Prepare 2 of cabe merah.
  16. It's 1/2 sdt of terasi.
  17. It's 1 ruas of kencur.
  18. It's 2 ruas of kunyit, bakar dan kupas kulit.

Teruskan memasak dengan api kecil sampai mendidih. Resep Ayam Lodho Bakar ini memang pas disajikan sebagai menu makan siang. Disebut ayam bakar karena ayamnya dibakar dulu sebelum dicampurkan dengan bumbu yang gurih. Ayam lodho khas Jatim ini punya perpaduan rasa unik hasil dari bakarannya dan gurih-pedas meresap dari bumbu santan.

Ayam Bakar Lodho step by step

  1. Cuci bersih ayam kemudian bakar/panggang di atas bara api hingga setengah matang. Angkat dan sisihkan..
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun jeruk, daun salam, lengkuas, dan serai. Aduk rata..
  3. Masukkan ayam, santan, garam, dan gula. Aduk dan masak hingga kuah menyusut dan ayam empuk..
  4. Masukkan cabai rawit utuh. Aduk dan masak lagi sebentar. Koreksi rasanya. Angkat..

Bakar daging ayam yang terlebih dulu sudah dioles-olesi oleh bumbu olesannya. Setelah agak kering, lumuri lagi dengan merata menggunakan bumbu oles dan bakar lagi daging ayam sampai matang. Bakar ayam di atas bara api hingga setengah matang. Panaskan minyak, tumis lengkuas, merica, ketumbar, dan jintan hingga harum. resep ayam lodho khas jawa timur dan cara membuat ayam lodho khas trenggalek lengkap bumbu ayam lodho banyuwangi serta cara masak ayam lodho britar tulungagung. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken.



Demikianlah Artikel Recipe: Perfect Ayam Bakar Lodho

Sekianlah artikel Recipe: Perfect Ayam Bakar Lodho kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Recipe: Perfect Ayam Bakar Lodho pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2020/03/recipe-perfect-ayam-bakar-lodho.html