Easiest Way to Prepare Yummy Ayam masak woku

Easiest Way to Prepare Yummy Ayam masak woku - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Easiest Way to Prepare Yummy Ayam masak woku, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel aneka masakan ayam, Artikel Ayam, Artikel ayam woku, Artikel masak, Artikel olahan ayam, Artikel resep ayam woku, Artikel woku, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Easiest Way to Prepare Yummy Ayam masak woku
link : Easiest Way to Prepare Yummy Ayam masak woku

Baca juga


Easiest Way to Prepare Yummy Ayam masak woku

Ayam masak woku. Ayam woku merupakan resep masakan ayam dengan aroma rempah dan rasa pedas khas Manado. Resep masakan asli minahasa ini memang sangat mengundang selera. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Ayam masak woku Menjelang ayam matang masukkan daun bawang dan daun kemangi, aduk cepat, tes rasa, bila. Ayam masak woku siap memanjakan lidah kamu yang doyan pedas. Tonton aja videonya sampai habis untuk tau resep dan cara mengolahnya. You can have Ayam masak woku using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam masak woku

  1. Prepare 1 ekor of ayam (saya potong 8).
  2. You need of Dihaluskan :.
  3. You need 7 bh of Cabe rawit (bisa ditambahin).
  4. It's 10 bh of Cabe kriting merah (bisa ditambahin).
  5. Prepare 1,5 ruas of Kunyit.
  6. Prepare 1,5 ruas of Jahe.
  7. You need 10 siung of Bawang merah.
  8. Prepare 5 siung of Bawang putih.
  9. It's 6 butir of kemiri.
  10. Prepare of Bahan tambahan :.
  11. You need 2 batang of sere, ambil putihnya, digeprek.
  12. You need 6 lembar of Daun jeruk, dibuang tulangnya.
  13. You need 1 batang of Daun bawang.
  14. You need 2 ikat of Daun kemangi.
  15. You need secukupnya of Garam dan kaldu jamur.

Menu ayam woku ini dimasak dalam belanga atau panci. Ayam woku Manado ini menggunakan bumbu rempah-rempah yang lebih banyak macamnya seperti jahe, daun kunyit, lada, kunyit dan kemiri. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Ayam masak woku step by step

  1. Cuci bersih ayam tambahkan perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan 20 menit lalu goreng setengah matang. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan sere dan daun jeruk, tambahkan air secukupnya(ayam bisa terendam), aduk sesekali kemudian masukkan ayam.
  3. Tambahkan garam dan kaldu jamur secukupnya. Sesekali dibalik2. Diamkan sampai air berkurang. Hal ini bergantung selera, ada yg suka berkuah ada yg suka kering..
  4. Cek rasa dan kematangan ayam. Apabila sudah sesuai tambahkan daun bawang, aduk sebentar. Matikan kompor, masukkan daun kemangi aduk sebentar kemudian tata dipiring. Ayam masak woku siap disajikan dan disantap..😋.

Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep diadaptasikan dari resep keluarga Tri Handayani. Masak dengan api kecil hingga air menjadi menyusut dan ayam matang hingga ke tulang. Kemaren aku masak ayam woku. manteeepp. ngk pernah terbayang aku akan masak ayam woku. Tapi resep Mba Endang bikin aku pengen coba.



Demikianlah Artikel Easiest Way to Prepare Yummy Ayam masak woku

Sekianlah artikel Easiest Way to Prepare Yummy Ayam masak woku kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Easiest Way to Prepare Yummy Ayam masak woku pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/06/easiest-way-to-prepare-yummy-ayam-masak.html