How to Prepare Delicious Ayam kecap (topping mie ayam)

How to Prepare Delicious Ayam kecap (topping mie ayam) - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul How to Prepare Delicious Ayam kecap (topping mie ayam), kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel ayam kecap, Artikel ayam kecap mie ayam, Artikel ayam mie ayam, Artikel bumbu mie ayam, Artikel mie ayam, Artikel resep mie ayam, Artikel topping mie ayam, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: How to Prepare Delicious Ayam kecap (topping mie ayam)
link : How to Prepare Delicious Ayam kecap (topping mie ayam)

Baca juga


How to Prepare Delicious Ayam kecap (topping mie ayam)

Ayam kecap (topping mie ayam). Kali ini "Resep Harian" akan membagi resep menu Ayam Kecap yang biasanya dijadikan topping mie ayam. dinikmati bersama nasi hangat juga nikmat apalagi. Pada mie ayam diatasnya diberi topping dari daging ayam yang rasanya manis gurih, ingin tahu resep dan cara membuatnya silahkan lihat video ini. Hari ini aku bikin topping mie ayam nih.

Ayam kecap (topping mie ayam) Perbedaannya, mie yamin berwarna lebih coklat (seperti mie goreng) dan selalu disajikan terpisah dengan kuahnya. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat. You can have Ayam kecap (topping mie ayam) using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam kecap (topping mie ayam)

  1. You need of Bahan utama.
  2. You need 1/2 kg of ayam (bagian dada).
  3. You need of Bumbu halus.
  4. Prepare 5 siung of bawang merah.
  5. You need 3 siung of bawang putih.
  6. Prepare 1 ruas of jahe.
  7. It's 1 ruas of kencur.
  8. Prepare 1 ruas of kunyit.
  9. You need secukupnya of Merica.
  10. It's 2 buah of kemiri.
  11. It's of Bumbu tambahan.
  12. You need of Daun jeruk.
  13. Prepare 1 sachet of kecap manis.
  14. Prepare of Serai (geprek).
  15. You need of Garam.
  16. Prepare of Gula.

Anda dan kebanyakan orang tentu tidak asing lagi dengan kenikmatan sajian yang satu ini. Cara membuat mie ayam abang-abang: Pertama, kita akan membuat topping ayam terlebih dahulu. Masukkan satu porsi mie yang sudah direbus dan aduk rata dengan. Tambahkan resep mie ayam dengan kecap manis secukupnya agar warnanya lebih menggoda.

Ayam kecap (topping mie ayam) step by step

  1. Pertama cuci bersih ayam. Lalu potong dadu. Sisihkan kukit ayamnya karena kulit ayam akan dimasak lebih dulu agar minyak ayam keluar.
  2. Panaskan minyak. Pertama goreng setengah matang kulit ayam hingga minyaknya keluar. Lalu tumis bumbu halus. Masukkan serai yg sudah digeprek dan daun jeruk. Tumis hingga harum.
  3. Masukkan ayam yg sudah dipotong dadu dan potongan tulangnya. Tambahkan air hingga semua daging ayam terendam..
  4. Lalu tambahkan garam, gula, dan kecap. Jangan lupa koreksi rasa ya. Masak hingga mendidih dan kuah sedikit asat..
  5. Ayam kecap siap disajikan. Makanan ini bisa dijadikan lauk dan juga topping untuk mie ayam. Silahkan mencoba semoga bermanfaat 😊.

Harap prosedur membuat mie ayam di atas jangan sampai terbalik, ya. Tambahkan kecap manis dan daun bawang secukupnya. Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi') is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam). Kecap Asin Setiap penjaul mie ayam punya merk kecap asin andalan. Untuk membumbui topping ayam atau kaldu ayam yang biasa disajikan bersama mie.



Demikianlah Artikel How to Prepare Delicious Ayam kecap (topping mie ayam)

Sekianlah artikel How to Prepare Delicious Ayam kecap (topping mie ayam) kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel How to Prepare Delicious Ayam kecap (topping mie ayam) pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/09/how-to-prepare-delicious-ayam-kecap.html