Recipe: Yummy Ayam woku sederhana tp yummi (katasuami)

Recipe: Yummy Ayam woku sederhana tp yummi (katasuami) - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Recipe: Yummy Ayam woku sederhana tp yummi (katasuami), kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Ayam, Artikel ayam sederhana, Artikel ayam woku, Artikel ayam woku sederhana, Artikel masakan ayam, Artikel olahan ayam sederhana enak, Artikel woku, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Recipe: Yummy Ayam woku sederhana tp yummi (katasuami)
link : Recipe: Yummy Ayam woku sederhana tp yummi (katasuami)

Baca juga


Recipe: Yummy Ayam woku sederhana tp yummi (katasuami)

Ayam woku sederhana tp yummi (katasuami). Ayam Woku biasanya dimasak pakai daun kemangi kan guys, tapi berhubung di sini ga ada yang jual daun kemangi, so aku skip aja dan aku coba masak resepnya eh. Assalamualaikum Hai semua 🤗 Hari ini saya akan berbagi Resep Memasak Ayam Woku sederhana. Simak videonya sampai selesai ya 🤗 Dan jangan lupa untuk di.

Ayam woku sederhana tp yummi (katasuami) Resep masakan asli minahasa ini memang sangat mengundang selera. Buat penggemar aneka resep masakan ayam, resep berkuah kental ini wajib dicoba. Resep ayam woku a la teman saya, Ani, ini memang luar biasa sedap dan sangat mudah dibuat. You can cook Ayam woku sederhana tp yummi (katasuami) using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam woku sederhana tp yummi (katasuami)

  1. It's 10 siung of Bawang merah.
  2. It's 5 siung of Bawang putih.
  3. You need 6 of Cabe rawit(sesuai selera klo mau pedes tambah aja).
  4. It's 2 of Cabe merah besar.
  5. It's 1 ruas of jahe.
  6. Prepare 1 ruas of kunyit.
  7. Prepare 4 lembar of daun salam.
  8. You need 3 lembar of daun jeruk.
  9. It's 1 tangkai of daun sere.
  10. You need of Penyedap rasa secukupnya (aq pakai masako sapi).
  11. It's of Garam secukupnya (di kira2 aja).
  12. It's of Gula secukupnya (ttp pake perkiraan).
  13. You need 1/2 kg of ayam (aq pake sayap, cuz gk seberapa suka paha / dada).
  14. You need of Daun kemangi secukupnya aja (buat penyedap aroma).
  15. Prepare 4 biji of Kemiri.

Membuat ayam woku bukanlah pekerjaan sulit, bahkan bagi pemula sekalipun. Jika anda baru saja terjun di dapur dan pengalaman memasak baru sebatas sayur sup. Kalimat sederhana dengan kata sapaan ayam betina yaitu. "Di manakah telurmu, Ayam Betina?" tanya Rubah. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com.

Ayam woku sederhana tp yummi (katasuami) step by step

  1. Haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah besar, kunyit, jahe, kemiri) bisa pake blender apa di uleg, klo aq uleg bumbunya.
  2. Bersihkan ayam yg mau di masak, setelah bumbu di haluskan lumuri ayam dengan sebagian bumbu halus, setelah ayam di lumuri bumbu diamkan ayam yg di lumuri tadi.
  3. Tumis bumbu yg di haluskan, daun salam, daun jeruk, daun sere smpe harum, tambahkan penyedap rasa, garam, gula, tambahkan air kira2 2 gelas blimbing/sesuaikan supaya ayam kerendem bumbu, tunggu sampai kuah bumbu meletup2/umup.
  4. Setelah kuah bumbu meletup2/matang masukan ayam yg di lumuri bumbu ke kuah bumbu, pastikan ayam kerendam kuah bumbu semua, rasakan kuah bumbu klo sekiranya uda pas rasanya biyarkan ayam berendam di kuah bumbu smpe matang & kuah bumbu meresap di ayam (tutup wajan/panci yg di pake masak ya biyar hasil maksimal dan ayam empuk), cek klo ayam uda setengah matang masukan daun kemanginya, diamkan lagi smpe bener2 matang dan meresap bumbunya.
  5. Kira2 15-20 menit di cek ayam uda matang bumbu meresap, aduk2 pelan sambil incip lagi bumbunya, kecilkan kompor, matikan, tunggu agak hangat sajikan deh.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Berisi kata kata cinta sederhana tapi bermakna, singkat dan tulus. Ada kata kata cinta romantis, cinta dalam diam, dan Kumpulan kata kata cinta romantis pada artikel kali ini isinya sangat-sangat keren dan dijamin kamu akan menemukan kalimat yang pas seperti.



Demikianlah Artikel Recipe: Yummy Ayam woku sederhana tp yummi (katasuami)

Sekianlah artikel Recipe: Yummy Ayam woku sederhana tp yummi (katasuami) kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Recipe: Yummy Ayam woku sederhana tp yummi (katasuami) pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/09/recipe-yummy-ayam-woku-sederhana-tp.html