How to Make Tasty 6. Ayam Rica-rica (Ayam Woku)

How to Make Tasty 6. Ayam Rica-rica (Ayam Woku) - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul How to Make Tasty 6. Ayam Rica-rica (Ayam Woku), kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Ayam, Artikel ayam rica, Artikel ayam woku, Artikel olahan ayam, Artikel olahan ayam rica, Artikel rica ayam, Artikel woku, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: How to Make Tasty 6. Ayam Rica-rica (Ayam Woku)
link : How to Make Tasty 6. Ayam Rica-rica (Ayam Woku)

Baca juga


How to Make Tasty 6. Ayam Rica-rica (Ayam Woku)

6. Ayam Rica-rica (Ayam Woku). BUMBU WAJIB CHINESE FOOD, RAHASIA KELEZATAN CHINESE FOOD. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi m. Ciri khas bumbu kuning pedas dan bahan-bahan aromatik seperti daun jeruk, daun kemangi, daun pandan, dan serai manambah cita rasa dan aroma.

6. Ayam Rica-rica (Ayam Woku) Banyak stok ayam yg udah di ungkep, bosen balado muluu ih,,, sbnernya sih gg. Resep Rica-Rica Ayam Goreng Paling Enak - Bagi Anda yang menggemari resep masakan ayam rica-rica yang merupakan salah satu masakan khas asal Manado, tentu tidak asing dengan rasanya yang gurih dan maknyus. Kelezatan ayam goreng yang dipadukan dengan bumbu gurih dan pedas membuat selera makan Kita jadi bertambah. You can cook 6. Ayam Rica-rica (Ayam Woku) using 20 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 6. Ayam Rica-rica (Ayam Woku)

  1. You need of BAHAN HALUS:.
  2. Prepare 1 ruas of kunyit.
  3. It's 1 ruas of lengkuas.
  4. Prepare 1 ruas of jahe.
  5. Prepare 3 butir of kemiri.
  6. Prepare 7 buah of cabe rawit.
  7. It's 3 buah of cabe merah.
  8. You need 5 siung of bawang merah.
  9. Prepare 1 siung of bawang putih.
  10. Prepare of BAHAN AYAM:.
  11. Prepare 3 ruas of kunyit (dihaluskan).
  12. You need Secukupnya of penyedap.
  13. It's Secukupnya of perasab lemon.
  14. You need of BAHAN LAINNYA:.
  15. You need 1 kg of ayam.
  16. Prepare 2 batang of serei digeprek.
  17. Prepare secukupnya of Daun salam, daun jeruk, daun pandan.
  18. Prepare Secukupnya of daun kemangi dan irisan daun bawang.
  19. Prepare of Garam, lada, kaldu bubuk.
  20. You need secukupnya of Air.

Woku is a Indonesian type of bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. It has rich aroma and spicy taste. Woku consist of ground spices paste; red ginger, turmeric, candlenut and red chili pepper, mixed with chopped shallot, scallion, tomato, lemon or citrus leaf and turmeric leaf, lemon basil leaf and bruised lemongrass.. Seperti resep ayam rica rica, tingkat kepedasan resep woku ini nya memang masih dibawah levelnya.

6. Ayam Rica-rica (Ayam Woku) step by step

  1. Bersihkan ayam sampai benar2 bersih. Tambahkan BAHAN AYAM, aduk dan diamkan selama 30 menit..
  2. Goreng ayam dengan minyak sedikiitt saja, sampai ayamnya kira2 setengah matang, jangan semua permukaannya kecoklatan..
  3. Tumis BUMBU HALUS nya sampai wangi, tambahkan air, masukkan garam, lada, penyedap, serei, daun salam, daun jeruk, daun pandan (kalo ada)..
  4. Masukkan ayam yg sudah digoreng stengah matang tadi. Tumis hingga airnya kering..
  5. Setelah airnya sudah sedikit mengering, dicek rasanya, dan tambahkan daun kemangi serta irisan daun bawang (kalo ada)..
  6. Diaduk-aduk sebentar dan jadi deh 💕.

Walaupun kelihatannya berkuah sedikit kental, tetapi resep masakan ayam ini tidak menggunakan santan lho. Kalau cara membuat ayam woku ini sih tidak berbeda jauh dengan resep rica rica ayam yang sudah pernah kita berikan sebelumnya. Resep Ayam Rica - Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga - Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado - Sulawesi Utara, hal ini dibuktikan dengan bahasa daerah meraka yang menyebut kata pedas / cabe dengan sebutan "RICA", jadi inilah bukti kalau masakan ini berasal dari masakan Indonesia. Banyak orang yang mencari masakan ayam rica-rica ini, karena rasa. Resep Ayam Rica Rica khas Manado favorit.



Demikianlah Artikel How to Make Tasty 6. Ayam Rica-rica (Ayam Woku)

Sekianlah artikel How to Make Tasty 6. Ayam Rica-rica (Ayam Woku) kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel How to Make Tasty 6. Ayam Rica-rica (Ayam Woku) pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/09/how-to-make-tasty-6-ayam-rica-rica-ayam.html