Easiest Way to Make Tasty Ayam kecap gurih dan lezat

Easiest Way to Make Tasty Ayam kecap gurih dan lezat - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Easiest Way to Make Tasty Ayam kecap gurih dan lezat, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel aneka olahan ayam, Artikel Ayam, Artikel ayam kecap, Artikel masakan ayam, Artikel menu buka puasa, Artikel olahan ayam, Artikel resep ayam kecap, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Easiest Way to Make Tasty Ayam kecap gurih dan lezat
link : Easiest Way to Make Tasty Ayam kecap gurih dan lezat

Baca juga


Easiest Way to Make Tasty Ayam kecap gurih dan lezat

Ayam kecap gurih dan lezat. Kecap dengan citarasa kental dan manis dipadu dengan gurihnya ayam yang dimasak tentu akan menghasilkan masakan yang lezat. Apalagi kalau ditambah dengan bumbu lainnya seperti bawang putih, jahe, bawang. Resep Membuat Ayam Bakar Kecap Gurih Dan Lezat - Bagi Bunda, pasti sudah tidak aneh dengan menu Ayam bakar kecap. seperti yang Bunda ketahu.

Ayam kecap gurih dan lezat Resep ayam kecap yg enak dan lezat.masakan sederhana rumahan yang simple praktis dan ekonomis Cara membuat ayam kecap ini juga sangat mudah dan sederhana Ayam kecap ini juga mempunyai cita rasa asam pedas manis dan gurih Yukk dicoba 😘😘 . Rasanya yang gurih dan lezat, ayam saus tiram ini juga sangat mudah membuatnya. Ayam goreng kecap bisa jadi menu andalan Anda di rumah. You can cook Ayam kecap gurih dan lezat using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam kecap gurih dan lezat

  1. You need 1/2 ekor of ayam (boleh pake bagian tertentu, sesuai selera).
  2. It's 1 buah of jeruk nipis.
  3. You need 8 sdm of kecap manis.
  4. You need 2 gelas of air.
  5. Prepare 1 batang of bawang daun diiris.
  6. It's 2 sdm of gula merah yg sudah di sisir.
  7. It's 3 lembar of daun salam.
  8. It's 3 lembar of daun jeruk.
  9. You need 3 sdm of minyak goreng untuk menumis.
  10. Prepare 1 sdm of saos tiram.
  11. It's 3 buah of cabe rawit besar (iris).
  12. It's Sejumput of garam (sesuaikan asinnya dg selera masing2).
  13. Prepare of Bumbu yang dihaluskan:.
  14. Prepare 3 siung of bawang putih.
  15. It's 2 buah of bawang merah.
  16. You need 10 butir of merica (jika pake yg bubuk 1sdt).
  17. It's 1 sdt of ketumbar (jika pake yg bubuk 3/4 sdt).
  18. You need 3 butir of kemiri.
  19. You need 1 ruas jari of kelingking jahe.

Tekstur daging yang gurih berpadu dengan rasa legit dari bumbu yang meresap hingga bagian dalam. Jadi kecap akan membantu menambahkan rasa gurih dan lezat yang sudah di miliki dari ayam itu sendiri ketika di goreng, apalagi jika keduanya di jadikan satu dalam sebuah hidangan. Pasti keluarga anda di rumah sangat menyukainya. Bahan-bahan Cara membuat ayam bakar kecap: Haluskan semua bumbu halus di atas hingga lembut.

Ayam kecap gurih dan lezat step by step

  1. Cuci ayam lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis, diamkan selama 15 menit.
  2. Goreng ayam hingga setengah matang, atau mau matang jg boleh, sesuai selera. Lalu angkat (ini boleh di skip,tapi saat memasak ayamnya tambahkan air 1/2 gelas lagi)..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun jeruk, daun salam dan cabe rawit iris, tunggu sampai layu, setelah itu masukkan kecap, saos tiram, air dan gula merah, aduk hingga gula merah mencair..
  4. Setelah itu langsung masukkan ayam yg sudah digoreng. Aduk hingga bumbu merata pada ayam. Tambahkan garam. Tutup wajan dan tunggu hingga air menyusut..
  5. Setelah air menyusut, taburkan bawang daun yg sudah di iris. Koreksi rasanya..
  6. Setelah itu, ayam kecap lezat siap dihidangkan dengan nasi hangat.

Campurkan semua bumbu oles menjadi satu hingga merata. Potong ayam kampung menjadi dua atau empat bagian atau sesuai selera Anda, tanpa kepala, leher dan juga. Selain lezat, hidangan ini cukup mudah dibuat sendiri dirumah sebab bahan-bahan yang digunakanpun bisa dijumpai di pedagang pasar. Hidangan ini akan terasa lebih lezat dan lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat. Demikian resep membuat ikan nila bakar bumbu kecap yang enak dan sedap.



Demikianlah Artikel Easiest Way to Make Tasty Ayam kecap gurih dan lezat

Sekianlah artikel Easiest Way to Make Tasty Ayam kecap gurih dan lezat kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Easiest Way to Make Tasty Ayam kecap gurih dan lezat pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2020/05/easiest-way-to-make-tasty-ayam-kecap.html