Recipe: Tasty Ayam Kecap Pedas Manis

Recipe: Tasty Ayam Kecap Pedas Manis - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Recipe: Tasty Ayam Kecap Pedas Manis, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel ayam kecap, Artikel ayam kecap pedas, Artikel ayam pedas, Artikel menu buka puasa dan sahur, Artikel resep ayam kecap, Artikel resep ayam kecap dikasih kemiri, Artikel sahur lauk pauk ayam, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Recipe: Tasty Ayam Kecap Pedas Manis
link : Recipe: Tasty Ayam Kecap Pedas Manis

Baca juga


Recipe: Tasty Ayam Kecap Pedas Manis

Ayam Kecap Pedas Manis. Bahan Resep Ayam Pedas Manis Kecap Enak Lezat. Rahasia agar ayam tak hancur saat Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap yang diperkaya rasa pedas. Bagaimana cara membuat ayam kecap pedas manis yang enak?

Ayam Kecap Pedas Manis Selalu pas untuk santap malam, cocok dinikmati dimana saja termasuk di warung ayam bakar sampai restoran bintang lima. Salah satunya ayam kecap pedas gurih yang bisa disajikan sebagai menu utama. Sedikit berminyak, menu ini memberi kombinasi rasa manis, pedas, dan gurih sekaligus. You can cook Ayam Kecap Pedas Manis using 13 ingredients and 10 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Kecap Pedas Manis

  1. It's 1/4 kg of ayam tulang (paha/dada/sayap).
  2. Prepare 7 butir of bawang putih.
  3. You need 4 butir of bawang merah.
  4. You need 6 buah of cabai merah.
  5. It's 4 butir of cabai rawit.
  6. It's 1 butir of kemiri.
  7. You need 1/4 sdm of ketumbar.
  8. It's 1/4 sdm of merica.
  9. It's Sepotong of laos + salam.
  10. You need 2 sdm of saori saos tiram.
  11. You need 3 sdm of kecap manis bango.
  12. You need secukupnya of Minyak goreng.
  13. You need secukupnya of Garam.

Semakin ramai, masukkan tomat dan daun bawang dalam menu ini. Perpaduan rasa manisnya bumbu dengan gurihnya ayam dalam seporsi ayam kecap seringkali membuat kita lupa diri. Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Sajikan menu hidangan ini dengan sepiring nasi hangat yang pulen dan nikmati selagi masih segar baru diangkat dari wajan.

Ayam Kecap Pedas Manis step by step

  1. Potong ayam, rendam dengan ulekan bawang putih 3 butir, ¼ sdm ketumbar, ½ sdm garam, diamkan selama 15 menit agar bumbu meresap.
  2. Goreng ayam sampai kecoklatan setengah kering.
  3. Iris miring cabe merah 6 bh dan cabai rawit 4 bh, salam, dan geprek laos.
  4. Uleg bawang merah 4 butir dan bawah putih 4 butir, ¼ sdm merica, 1 butir kemiri.
  5. Panaskan minyak goreng, masukkan irisan cabai, laos, salam, goreng sampai sdkit kering.
  6. Masukkan bumbu bawang yg telah dihaluskan, goreng sampai harum.
  7. Masukkan ayam goreng dan tambahkan air secukupnya.
  8. Tambahkan garam, saori, kecap manis aduk sampai merata.
  9. Test rasa.
  10. Selamat mencoba.

Ayam kecap pedas akan memberikan rasa yang lebih nendang untuk mereka yang suka makanan pedas. Sebenarnya selain menambahkan kecap manis, kita juga bisa menambahkan suas tiram untuk menambahkan rasa. Namun ini kembali lagi sesuai masing-masing. Ada begitu banyak resep ayam bakar kecap yang bisa Anda coba di rumah. Jika Anda pecinta ayam bakar, tentu tidak akan asing dengan salah satu sajian menu ayam bakar yang populer dengan rasanya yang.



Demikianlah Artikel Recipe: Tasty Ayam Kecap Pedas Manis

Sekianlah artikel Recipe: Tasty Ayam Kecap Pedas Manis kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Recipe: Tasty Ayam Kecap Pedas Manis pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/07/recipe-tasty-ayam-kecap-pedas-manis.html