Recipe: Appetizing Ayam woku

Recipe: Appetizing Ayam woku - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Recipe: Appetizing Ayam woku, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Ayam, Artikel ayam woku, Artikel woku, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Recipe: Appetizing Ayam woku
link : Recipe: Appetizing Ayam woku

Baca juga


Recipe: Appetizing Ayam woku

Ayam woku. Ayam woku merupakan resep masakan ayam dengan aroma rempah dan rasa pedas khas Manado. Resep masakan asli minahasa ini memang sangat mengundang selera. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Ayam woku Ciri khas bumbu kuning pedas dan bahan-bahan aromatik seperti daun jeruk, daun kemangi, daun pandan. Ayam Woku resep rahasia khas Item's Kitchen, Halal dan dijamin ketagihan! Hidangan khas nusantara ini punya rasa yang begitu lezat sehingga Ayam woku Manado ini menggunakan bumbu rempah-rempah yang lebih banyak macamnya seperti. You can have Ayam woku using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam woku

  1. You need 1 ekor of ayam.
  2. You need 5 siung of bawang merah.
  3. You need 4 siung of bawang putih.
  4. It's 1 ruas of Jahe.
  5. Prepare 1/2 sdm of Kunyit bubuk.
  6. You need sesuai selera of Rica kecil.
  7. Prepare 10 butir of Kemiri.
  8. It's of Daun jeruk.
  9. It's of Daun pandan.
  10. Prepare 1 batang of sere.
  11. You need of Kemangi.
  12. Prepare of Air.

Dimasak dengan cara yang benar, Ayam Woku maknyus hingga ke tulang, bumbunya meresap Kalau ikuti sesuai bahan dan cara memasak resep Ayam Woku di atas, dijamin rasa ayam dengan. Resep Ayam Woku - Masakan Nusantara memang sangat kaya. Berbagai daerah memiliki makanan khas sendiri-sendiri dengan cita rasa yang juga otentik. Resep Ayam Woku - Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Ayam woku step by step

  1. Haluskan, bawang merah, bawang putih, jahe, rica dan kemiri setelah halus campurkan dengan kunyit bubuk.
  2. Minyak secukupnya, tumis bubum halus, dan daun jeruk, pandan dan sere, setelah harum masukkan ayam,dan air.
  3. Setelah stgah masak masukkan garam, penyedap rasa aduk hingga rata lalu masukkan daun kemangi, aduk lalu tunggu air menjadi sedikit angkat lalu sajikan.

Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Ada dua versi woku, yaitu Woku Belangan (berkuah) dan Woku Daun (kering) untuk memasak berbagi jenis protein. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda. Apalagi dengan paduan bermacam rempah dan ditambah wanginya daun kemangi, memberikan sensasi rasa yang tak biasa. Ayam woku adalah satu kuliner yang berasal dari Manado, dimana bumbu woku yang di gunakan sangat khas dan kaya akan rempah-rempah asli Nusantara. berikut pada aplikasi ini berisi kumpulan.



Demikianlah Artikel Recipe: Appetizing Ayam woku

Sekianlah artikel Recipe: Appetizing Ayam woku kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Recipe: Appetizing Ayam woku pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/12/recipe-appetizing-ayam-woku_16.html