Recipe: Yummy Ayam woku khas Manado

Recipe: Yummy Ayam woku khas Manado - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Recipe: Yummy Ayam woku khas Manado, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Ayam, Artikel khas, Artikel manado, Artikel woku, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Recipe: Yummy Ayam woku khas Manado
link : Recipe: Yummy Ayam woku khas Manado

Baca juga


Recipe: Yummy Ayam woku khas Manado

Ayam woku khas Manado. [INDONESIAN] Ayam Woku merupakan masakan khas Manado, Sulawesi Utara. Ciri khas bumbu kuning pedas dan bahan-bahan aromatik seperti daun jeruk, daun kemangi, daun pandan, dan serai manambah cita rasa dan aroma yang khas. Cocok untuk jadi variasi masakan sehari-hari kamu.

Ayam woku khas Manado Walaupun bahan dan bumbu ayam woku nya mirip, tetapi hasil jadi nya beda lho. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. You can have Ayam woku khas Manado using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam woku khas Manado

  1. You need 1 ekor of ayam potong 16.
  2. It's 1 ikat of daun kemangi.
  3. It's 1 batang of serai geprek.
  4. Prepare 2 lembar of daun salam.
  5. Prepare 1 buah of tomat potong dadu.
  6. It's 1 batang of daun bawang.
  7. You need secukupnya of Gula.
  8. It's secukupnya of Garam.
  9. It's secukupnya of Minyak.
  10. It's secukupnya of Air.
  11. Prepare of Bumbu halus:.
  12. Prepare 4 biji of cabe merah.
  13. Prepare 6 biji of cabe rawit (bisa tambah or kurangi).
  14. You need 2 siung of bamer.
  15. Prepare 1 siung of baput.
  16. It's 1 ruas of jahe.
  17. You need 1 ruas of kunyit.
  18. You need 3 biji of kemiri sangrai.

Salah satunya adalah menu khas Manado bernama ayam woku. Resep ayam woku ini memiliki cita rasa dan aroma yang khas dari bumbu wokunya. Aromanya harum dengan cita rasa pedas gurih dan juga segar. Resep Ayam Woku - Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Ayam woku khas Manado step by step

  1. Cuci bersih ayam dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi,masukkan daun salam, dan serai..
  3. Masukkan ayam,aduk sampai tercampur semua dgn bumbu..
  4. Tambahkan air l,garam dan gula. Lalu masukkan daun kemangi,potongan tomat dan daun bawang..
  5. Tunggu hingga ayam meresap,lalu koreksi rasa..
  6. Angkat dan sajikan..

Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi. Makanan khas Manado itu memilih bahan. Ayam tuturaga adalah makanan khas Manado yang menyajikan ayam bersama kuah santan. Dari tampilannya ayam tuturaga mirip dengan opor Meskipun bumbu yang digunakan banyak, ayam woku belanga tidak memerlukan waktu masak yang lama.



Demikianlah Artikel Recipe: Yummy Ayam woku khas Manado

Sekianlah artikel Recipe: Yummy Ayam woku khas Manado kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Recipe: Yummy Ayam woku khas Manado pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/12/recipe-yummy-ayam-woku-khas-manado.html