Easiest Way to Cook Appetizing Ayam kecap sederhana

Easiest Way to Cook Appetizing Ayam kecap sederhana - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Easiest Way to Cook Appetizing Ayam kecap sederhana, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel ayam kecap, Artikel sederhana, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Easiest Way to Cook Appetizing Ayam kecap sederhana
link : Easiest Way to Cook Appetizing Ayam kecap sederhana

Baca juga


Easiest Way to Cook Appetizing Ayam kecap sederhana

Ayam kecap sederhana. Resep Ayam Kecap Sederhana Tidak semua resep ayam kecap itu di buat dengan cara yang sulit, ada juga yang mudah untuk di buat dan salah satunya adalah ayam kecap sederhana. Jadi kecap akan membantu menambahkan rasa gurih dan lezat yang sudah di miliki dari ayam itu sendiri ketika di goreng, apalagi jika keduanya di jadikan satu dalam sebuah. Lihat juga resep Ayam Kecap Mudah Sederhana dan Cepat enak lainnya!

Ayam kecap sederhana Resep Ayam Kecap Pedas Manis Ayam kecap makanan favorit anak saya, kuah kental manis dan gurih nambah nafsu makan makan bareng nasi putih hangat. Buat yang suka manis tapi nda bgtu suka terlalu manis atau suka gurih tapi bosen ketemu lauk asin terus nah resep ini cocok buat dicoba. Ayam kecap bumbu yang dimaksud di sini adalah bumbu bawang merah dan bawang putih yang diiris tipis-tipis, yang tidak pernah ketinggalan dipakai untuk memasak ayam kecap. You can have Ayam kecap sederhana using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam kecap sederhana

  1. Prepare of Bahan utama.
  2. You need 1/2 kg of ayam (terserah bagian mana, disini saya pakai bagian dada).
  3. You need of Bahan pelengkap.
  4. You need of Air ±150cc.
  5. You need of Minyak goreng untuk menumis.
  6. It's of Bumbu halus.
  7. Prepare 1/2 sdm of Merica.
  8. You need 3 siung of Bawang merah.
  9. It's 2 siung of Bawang putih.
  10. Prepare 1 ruas of Jahe.
  11. You need of Bumbu penyedap.
  12. You need of Garam.
  13. You need of Gula.
  14. You need of Penyedap (½ sachet).
  15. It's 2-3 sdm of Kecap manis.
  16. Prepare 2 lembar of Daun jeruk purut.

Walaupun sederhana, tapi mempengaruhi rasa lho ya. Nggak ada bawang merah dan bawang putih, hanya pakai penyedap saja, maka rasanya tidak enak. Bahan : ½ kg Ayam yang sudah. Alhamdulillah. masakan ini sangat mudah dan tidak butuh bumbu yang ribet.

Ayam kecap sederhana step by step

  1. Potong ayam sesuai selera, kemudian cuci bersih➡️.
  2. Siapkan uleg-kan, uleg semua bumbu hingga halus ➡️.
  3. Siapkan wajan, Gongso ayam hingga minyaknya keluar. Dan sisihkan➡️.
  4. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum, kemudian masukkan ayam. ➡️.
  5. Tambahkan air secukupnya, kemudian masukkan bumbu pelengkap semuanya.➡️.
  6. Tunggu mendidih, koreksi rasa. Ayam kecap siap disajikan 😊.

Santap dengan nasi hangat. insya Allah nikmatttt. Merdeka.com - ayam kecap merupakan salah satu lauk simpel yang sering hadir di meja makan keluarga nusantara. Rasanya manis gurih dan cukup mudah diolah. Bagaimana cara masak ayam kecap ini? Berikut ini kami sajikan beberapa resep ayam kecap sederhana yang bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. ingin memasak ayam yang enak dengan bumbu yang simpel mudah dan cepat, bisa mencoba ayam kecap seperti video ini Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam.



Demikianlah Artikel Easiest Way to Cook Appetizing Ayam kecap sederhana

Sekianlah artikel Easiest Way to Cook Appetizing Ayam kecap sederhana kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Easiest Way to Cook Appetizing Ayam kecap sederhana pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/10/easiest-way-to-cook-appetizing-ayam.html