Recipe: Delicious Ayam Bakar Bumbu Rujak

Recipe: Delicious Ayam Bakar Bumbu Rujak - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Recipe: Delicious Ayam Bakar Bumbu Rujak, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Ayam, Artikel ayam bakar, Artikel ayam bakar bumbu rujak, Artikel ayam bakar bumbu rujak special, Artikel bumbu ayam bakar, Artikel bumbu oles ayam bakar, Artikel menu buka puasa, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Recipe: Delicious Ayam Bakar Bumbu Rujak
link : Recipe: Delicious Ayam Bakar Bumbu Rujak

Baca juga


Recipe: Delicious Ayam Bakar Bumbu Rujak

Ayam Bakar Bumbu Rujak.

Ayam Bakar Bumbu Rujak You can have Ayam Bakar Bumbu Rujak using 13 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam Bakar Bumbu Rujak

  1. It's 1 ekor of ayam, potong 4 ukuran ayam pecel moms.
  2. You need 15 biji of Cabe merah keriting.
  3. You need 8 biji of Cabe rawit.
  4. Prepare 5 siung of Bawang merah.
  5. It's 2 siung of Bawang putih.
  6. It's 4 biji of Kemiri.
  7. Prepare 1 sendok makan of Asam jawa.
  8. It's of Gula merah.
  9. You need 1 batang of Sereh.
  10. It's 2 lembar of Daun salam.
  11. It's secukupnya of Minyak goreng.
  12. Prepare secukupnya of Air.
  13. You need sesuai selera of Garam dan penyedap.

Ayam Bakar Bumbu Rujak step by step

  1. Cuci bersih ayam, tiriskan. Disini mami pake ukuran ayam pecel ya moms, potong 4, 2 paha, dan 2 dada.
  2. Haluskan cabe keriting, rawit, bawang merah dan bawang putih, kemiri..
  3. Panaskan minyak, EIITSS...jangan terlalu banyak moms, karena ayam dan kemiri mengandung minyak. Nanti terlalu glowwiiing ahahhaa,,,lanjut!! Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan daun salam, sereh geprek, garam dan penyedap sesuai selera..
  4. Bumbu wangi dan matang, masukkan ayam, lalu beri air secukupnya, air asam jawa sekitar 3 sendok, dan sisir halus gula merah masuk ke dalam ungkepan..
  5. Ungkep ayam dengan api cenderung besar ya moms sampai mendidih, ketika sudah mendidih dan bumbu sudah menyentuh semua bagian ayam, bolak balik sebentar supaya merata..
  6. TIPS...ketika setengah matang, kecilkankan api.biarkan matang perlahan moms, dan bumbu meresap. Tunggu sampai sedikit susut dan ayam matang, lalu matikan kompor. Sebelumnya udah di tes rasa ya moms, manis, asam, asinnya.jika ada yg kurang boleh moms tambah..
  7. Ambil ayam, dan jadikan bumbu sebagai bahan oles, bakar ayam hingga wangi. Jadi daahhh....



Demikianlah Artikel Recipe: Delicious Ayam Bakar Bumbu Rujak

Sekianlah artikel Recipe: Delicious Ayam Bakar Bumbu Rujak kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Recipe: Delicious Ayam Bakar Bumbu Rujak pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/10/recipe-delicious-ayam-bakar-bumbu-rujak.html