Recipe: Perfect Ayam Woku Kering Khas Manado

Recipe: Perfect Ayam Woku Kering Khas Manado - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Recipe: Perfect Ayam Woku Kering Khas Manado, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel #cabeku, Artikel #pejuanggoldenapron3, Artikel Ayam, Artikel kering, Artikel khas, Artikel manado, Artikel woku, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Recipe: Perfect Ayam Woku Kering Khas Manado
link : Recipe: Perfect Ayam Woku Kering Khas Manado

Baca juga


Recipe: Perfect Ayam Woku Kering Khas Manado

Ayam Woku Kering Khas Manado. Ayam woku merupakan resep masakan ayam dengan aroma rempah dan rasa pedas khas Manado. Resep masakan asli minahasa ini memang sangat mengundang selera. Sedangkan resep masakan woku daun lebih kering tampilannya. [INDONESIAN] Ayam Woku merupakan masakan khas Manado, Sulawesi Utara.

Ayam Woku Kering Khas Manado Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. You can have Ayam Woku Kering Khas Manado using 19 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Woku Kering Khas Manado

  1. You need 1/2 kg of Ayam.
  2. You need 8 buah of Kentang uk.kecil.
  3. You need 5 potong of Tahu.
  4. It's 5 siung of Bawang putih.
  5. You need 10 of Bawang merah.
  6. It's 35 buah of cabe (sesuai selera).
  7. Prepare 4 buah of kemiri.
  8. It's 1 ruas of jahe.
  9. Prepare 2 ruas of kunyit.
  10. It's 3 buah of tomat.
  11. It's 3 batang of serai.
  12. It's 1 lembar of daun pandan.
  13. Prepare 5 lembar of daun jeruk.
  14. Prepare 1/4 lembar of daun kunyit.
  15. It's Secukupnya of daun kemangi.
  16. You need Secukupnya of garam.
  17. It's 1 sdt of kaldu bubuk (sya : royco ayam).
  18. It's Sedikit of gula.
  19. You need Sedikit of air -+ 100ml.

Resep Ayam Woku - Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku.

Ayam Woku Kering Khas Manado instructions

  1. Potong ayam sesuai selera (sya rebus sedikit -+ 10menit), kentang & tahu potong sesuai selera kemudian goreng..
  2. Haluskan bawang merah (sisakan 2siung utk di iris), bawang putih, cabe, jahe, kunyit, kemiri. Iris bawang merah & tomat, bersihkan & geprek serai.
  3. Tumis bumbu halus, yg di iris, batang serai & daun2 kecuali daun kemangi yaa 😊 Tambahkan garam & gula.
  4. Masukkan ayam, masak sampai mendidih, masukkan kentang & tahu goreng. Tambahkan sedikit air & kaldu bubuk.
  5. Masak sampai air menyusut/hampir kering, koreksi rasa, 2 menit sebelum api dimatikan masukkan daun kemangi. Sajikan dengan nasi hangat, selamat menikmati 😊.

Resep Ayam Woku - Masakan Nusantara memang sangat kaya. Berbagai daerah memiliki makanan khas sendiri-sendiri dengan cita rasa yang juga otentik. Resep ayam woku ini memiliki cita rasa dan aroma yang khas dari bumbu wokunya. Aromanya harum dengan cita rasa pedas gurih dan juga segar. Sebagian orang menyebut ayam woku khas Manado.



Demikianlah Artikel Recipe: Perfect Ayam Woku Kering Khas Manado

Sekianlah artikel Recipe: Perfect Ayam Woku Kering Khas Manado kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Recipe: Perfect Ayam Woku Kering Khas Manado pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/10/recipe-perfect-ayam-woku-kering-khas.html