Easiest Way to Make Appetizing Ayam Woku Manado

Easiest Way to Make Appetizing Ayam Woku Manado - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Easiest Way to Make Appetizing Ayam Woku Manado, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Ayam, Artikel ayam woku, Artikel ayam woku manado, Artikel masakan manado, Artikel menu buka puasa, Artikel resep ayam woku, Artikel woku, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Easiest Way to Make Appetizing Ayam Woku Manado
link : Easiest Way to Make Appetizing Ayam Woku Manado

Baca juga


Easiest Way to Make Appetizing Ayam Woku Manado

Ayam Woku Manado. Ayam woku merupakan resep masakan ayam dengan aroma rempah dan rasa pedas khas Manado. Resep masakan asli minahasa ini memang sangat mengundang selera. [INDONESIAN] Ayam Woku merupakan masakan khas Manado, Sulawesi Utara. Ciri khas bumbu kuning pedas dan bahan-bahan aromatik seperti daun jeruk, daun kemangi, daun pandan.

Ayam Woku Manado Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku. What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from. Salah satunya adalah menu khas Manado bernama ayam woku. You can cook Ayam Woku Manado using 25 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam Woku Manado

  1. You need of Bahan A.
  2. Prepare 1/2 kg of ayam potong.
  3. It's Secukupnya of daun kemangi.
  4. You need of Bahan B.
  5. It's 7 siung of bawang merah.
  6. Prepare 4 siung of bawang putih.
  7. It's 1 buah of cabai merah besar.
  8. Prepare 12 buah of cabai rawit (optional jumlahnya).
  9. You need 1 ruas of kunyit.
  10. You need 1 ruas of jahe.
  11. Prepare 3 butir of kemiri.
  12. You need of Bahan C.
  13. You need 3 lembar of daun jeruk (remas/sobek).
  14. It's 2 lembar of daun salam (remas/sobek).
  15. It's 1 batang of serai (geprek).
  16. You need 1 ruas of lengkuas/laos (geprek).
  17. It's 4 buah of tomat ceri (belah 2).
  18. You need 7 buah of rawit hijau utuh.
  19. You need of Bahan D.
  20. You need 1 sdt of garam.
  21. It's 1 sdm of gula pasir.
  22. It's 1/2 sdt of lada.
  23. Prepare 1/2 sdt of penyedap (jika suka).
  24. Prepare 3 sdm of minyak goreng.
  25. It's 150 ml of air.

Ayam woku memiliki cita rasa yang gurih Woku merupakan bumbu ala Manado yang terbuat dari berbagai macam rempah dan biasa. Resep Ayam Woku - Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Ayam woku Manado ini menggunakan bumbu rempah-rempah yang lebih banyak macamnya seperti jahe, daun kunyit, lada, kunyit dan kemiri.

Ayam Woku Manado instructions

  1. Cuci bersih ayam potong dan daun kemangi, tiriskan..
  2. Haluskan semua BAHAN A. Bisa menggunakan belender atau di uleg. Saya menggunakan chopper lalu di uleg..
  3. Panaskan minyak goreng tumis BAHAN A, serai, lengkuas, daun jeruk, daun salam hingga matang..
  4. Tuangkan 150 ml air bumbui dengan garam, lada, gula, dan penyedap jika suka. Aduk rata semua bahan..
  5. Masukkan ayam dan aduk, pastikan hampir seluruh bagian ayam tenggelam. Tutup wok atau panci masak hingga air menyusut setengah dari ukuran awal..
  6. Jika ayam sudah matang, test rasa. Jika sudah pas masukkan kemangi, tomat dan cabai rawit utuh. Aduk rata, tutup sebentar..
  7. Matikan api dan sajikan..

Biasanya ditambahkan pula cabai rawit yang cukup banyak. Ayam woku asli manado sudah bisa anda buat dengan melihat panduan resep yang telah kami berikan, selamat mencobanya dirumah anda bersama keluarga semoga sukses dan berhasil. Resep Ayam Woku Manado - Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan umumnya digunakan untuk. Sebagian orang menyebut ayam woku khas Manado. Ayam woku lebih kepada nama sebuah masakan.



Demikianlah Artikel Easiest Way to Make Appetizing Ayam Woku Manado

Sekianlah artikel Easiest Way to Make Appetizing Ayam Woku Manado kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Easiest Way to Make Appetizing Ayam Woku Manado pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/08/easiest-way-to-make-appetizing-ayam_6.html