Easiest Way to Make Yummy Ayam woku khas menado

Easiest Way to Make Yummy Ayam woku khas menado - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Easiest Way to Make Yummy Ayam woku khas menado, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Ayam, Artikel ayam woku, Artikel masakan ayam, Artikel menu buka puasa, Artikel olahan ayam, Artikel resep ayam woku, Artikel woku, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Easiest Way to Make Yummy Ayam woku khas menado
link : Easiest Way to Make Yummy Ayam woku khas menado

Baca juga


Easiest Way to Make Yummy Ayam woku khas menado

Ayam woku khas menado. [INDONESIAN] Ayam Woku merupakan masakan khas Manado, Sulawesi Utara. Ciri khas bumbu kuning pedas dan bahan-bahan aromatik seperti daun jeruk, daun kemangi, daun pandan, dan serai manambah cita rasa dan aroma yang khas. Cocok untuk jadi variasi masakan sehari-hari kamu.

Ayam woku khas menado Walaupun bahan dan bumbu ayam woku nya mirip, tetapi hasil jadi nya beda lho. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. You can have Ayam woku khas menado using 20 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam woku khas menado

  1. Prepare 1 ekor of ayam potong 12.
  2. You need 4 btg of sereh.
  3. Prepare 8 lembar of daun jeruk.
  4. It's 2 iket of kemangi.
  5. You need 2 lbr of daun bawang iris besar.
  6. You need 100 cc of air.
  7. You need Secukupnya of minyak.
  8. You need of Secukuonya garam.
  9. You need 2 sdt of royco.
  10. Prepare 1 sdt of gula pasir.
  11. Prepare of Bumbu halus.
  12. You need 5 siung of bawang putih.
  13. You need 5 siung of bawang merah.
  14. Prepare 10 of cabe keriting.
  15. Prepare 6 of cabe rawit.
  16. It's 1 of tomat sedang.
  17. Prepare 5 cm of kunyit.
  18. You need 5 cm of jahe.
  19. Prepare 5 cm of lengkuas.
  20. It's 3 btr of kemiri sangrai.

Salah satunya adalah menu khas Manado bernama ayam woku. Resep ayam woku ini memiliki cita rasa dan aroma yang khas dari bumbu wokunya. Aromanya harum dengan cita rasa pedas gurih dan juga segar. Resep Ayam Woku - Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Ayam woku khas menado instructions

  1. Siapkan bahan bahan. Jangan lupa dicuci dulu.
  2. Blender semua bumbu halus. Tambah kan air sedikit. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan sereh dan daun jeruk, masukan royco garam. Koreksi rasa. lalu masukan ayam dan kecilkan api. Tunggu bumbu meresap dan mengental.
  3. Masukan kemangi dan daun bawang. Aduk sebentar. Matikan api dan sajikan..

Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi. Makanan khas Manado itu memilih bahan. Ayam tuturaga adalah makanan khas Manado yang menyajikan ayam bersama kuah santan. Dari tampilannya ayam tuturaga mirip dengan opor Meskipun bumbu yang digunakan banyak, ayam woku belanga tidak memerlukan waktu masak yang lama.



Demikianlah Artikel Easiest Way to Make Yummy Ayam woku khas menado

Sekianlah artikel Easiest Way to Make Yummy Ayam woku khas menado kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Easiest Way to Make Yummy Ayam woku khas menado pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/08/easiest-way-to-make-yummy-ayam-woku.html