Recipe: Perfect Ayam kecap pedas manis

Recipe: Perfect Ayam kecap pedas manis - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Recipe: Perfect Ayam kecap pedas manis, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel #ayaminlopwityu, Artikel #cabeku, Artikel #cookpad, Artikel #cookpadcommunity, Artikel #pejuanggoldenapron3, Artikel ayam kecap, Artikel pedas manis, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Recipe: Perfect Ayam kecap pedas manis
link : Recipe: Perfect Ayam kecap pedas manis

Baca juga


Recipe: Perfect Ayam kecap pedas manis

Ayam kecap pedas manis. Bahan Resep Ayam Pedas Manis Kecap Enak Lezat. Rahasia agar ayam tak hancur saat Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap yang diperkaya rasa pedas. Bagaimana cara membuat ayam kecap pedas manis yang enak?

Ayam kecap pedas manis Selalu pas untuk santap malam, cocok dinikmati dimana saja termasuk di warung ayam bakar sampai restoran bintang lima. Salah satunya ayam kecap pedas gurih yang bisa disajikan sebagai menu utama. Sedikit berminyak, menu ini memberi kombinasi rasa manis, pedas, dan gurih sekaligus. You can have Ayam kecap pedas manis using 25 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam kecap pedas manis

  1. It's 4 potong of ayam/lebih juga bisa.
  2. You need 1/2 of jeruk nipis.
  3. It's secukupnya of Garam.
  4. You need of Bahan iris:.
  5. It's 1/2 of bawang bombay (iris tipis).
  6. It's 1 batang of daun bawang (iris tipis).
  7. It's 3 of cabe merah keriting (iris serong).
  8. It's of Bahan saus:.
  9. It's 8 sdm of kecap manis.
  10. It's 1 sdm of kecap asin.
  11. You need 3 sdm of sambel manis pedas.
  12. It's 2 sdm of saus tomat.
  13. It's 2 cm of jahe (iris tipis).
  14. You need 3 lembar of daun jeruk.
  15. You need 1 sdm of air asam jawa.
  16. It's 1/4 sdt of merica bubuk.
  17. You need 1/4 sdt of pala bubuk.
  18. It's secukupnya of Garam.
  19. Prepare 1 sdt of gula pasir.
  20. Prepare 50 ml of Air matang.
  21. You need of Bumbu halus:.
  22. It's 5 siung of bawang merah.
  23. You need 3 siung of bawang putih.
  24. Prepare 3 of cabe merah keriting.
  25. You need 10 of cabe rawit.

Semakin ramai, masukkan tomat dan daun bawang dalam menu ini. Perpaduan rasa manisnya bumbu dengan gurihnya ayam dalam seporsi ayam kecap seringkali membuat kita lupa diri. Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Sajikan menu hidangan ini dengan sepiring nasi hangat yang pulen dan nikmati selagi masih segar baru diangkat dari wajan.

Ayam kecap pedas manis step by step

  1. Cuci bersih ayam kemudian lumuri dengan air perasan jeruk nipis, cuci bersih kembali, lumuri dengan garam. Diamkan selama 30 menit di dalam kulkas.
  2. Goreng ayam sampe matang (jangan terlalu kering). Angkat, tiriskan dan sisihkan.
  3. Blender bumbu halus.
  4. Panaskan minyak, Tumis bumbu halus sampe wangi kemudian masukan daun jeruk dan jahe. Aduk2 masak bumbu sampe setengah matang. Masukan bawang bombay, cabe keriting, daun bawang (jangan di masukkan semuanya, sisakan sedikit untuk taburan). Aduk2.
  5. Masukan bahan saus, tambahkan air asam jawa, garam, gula, merica dan pala bubuk. Aduk rata.
  6. Tambahkan air 50 ml. Aduk rata. Biarkan sedikit mengental. Koreksi rasa, kemudian masukan ayam. Aduk2 sampe rata, masak sampai bumbu meresap.
  7. Terakhir taburi sisa bawang bombay, cabe merah keriting dan daun bawang. Aduk rata, Angkat dan sajikan.

Ayam kecap pedas akan memberikan rasa yang lebih nendang untuk mereka yang suka makanan pedas. Sebenarnya selain menambahkan kecap manis, kita juga bisa menambahkan suas tiram untuk menambahkan rasa. Namun ini kembali lagi sesuai masing-masing. Ada begitu banyak resep ayam bakar kecap yang bisa Anda coba di rumah. Jika Anda pecinta ayam bakar, tentu tidak akan asing dengan salah satu sajian menu ayam bakar yang populer dengan rasanya yang.



Demikianlah Artikel Recipe: Perfect Ayam kecap pedas manis

Sekianlah artikel Recipe: Perfect Ayam kecap pedas manis kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Recipe: Perfect Ayam kecap pedas manis pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/08/recipe-perfect-ayam-kecap-pedas-manis.html