Recipe: Delicious Ayam Woku Manado

Recipe: Delicious Ayam Woku Manado - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Recipe: Delicious Ayam Woku Manado, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Ayam, Artikel ayam manado, Artikel ayam woku, Artikel ayam woku manado, Artikel masakan manado, Artikel olahan ayam, Artikel woku, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Recipe: Delicious Ayam Woku Manado
link : Recipe: Delicious Ayam Woku Manado

Baca juga


Recipe: Delicious Ayam Woku Manado

Ayam Woku Manado. Ayam woku merupakan resep masakan ayam dengan aroma rempah dan rasa pedas khas Manado. Resep masakan asli minahasa ini memang sangat mengundang selera. [INDONESIAN] Ayam Woku merupakan masakan khas Manado, Sulawesi Utara. Ciri khas bumbu kuning pedas dan bahan-bahan aromatik seperti daun jeruk, daun kemangi, daun pandan.

Ayam Woku Manado Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku. What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from. Salah satunya adalah menu khas Manado bernama ayam woku. You can cook Ayam Woku Manado using 20 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam Woku Manado

  1. You need 1 Ekor of ayam kampung (potong kecil-kecil).
  2. Prepare 5 Batang of daun kemangi.
  3. Prepare 1 Buah of jeruk nipis.
  4. Prepare 4 Lembar of daun jeruk.
  5. You need 1 Lembar of daun kunyit muda.
  6. You need 4 Lembar of daun salam.
  7. It's 2 Batang of daun bawang.
  8. It's 1 Buah of tomat merah.
  9. You need 2 sdt of Garam.
  10. Prepare 1/2 sdt of Gula pasir.
  11. Prepare 3 sdm of Minyak Goreng uk menumis.
  12. Prepare 400 ml of Air putih.
  13. Prepare of Bahan-bahan Halus.
  14. It's 6 Buah of Bawang Merah.
  15. You need 4 Siung of Bawang Putih.
  16. You need 3 Buah of Cabe Merah Besar.
  17. Prepare 4 Buah of Cabe Rawit Merah.
  18. You need 4 cm of Kunyit.
  19. Prepare 3 cm of Jahe.
  20. Prepare 3 Buah of Kemiri.

Ayam woku memiliki cita rasa yang gurih Woku merupakan bumbu ala Manado yang terbuat dari berbagai macam rempah dan biasa. Resep Ayam Woku - Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Ayam woku Manado ini menggunakan bumbu rempah-rempah yang lebih banyak macamnya seperti jahe, daun kunyit, lada, kunyit dan kemiri.

Ayam Woku Manado step by step

  1. Ulek atau proses dengan blender semua bahan bumbu halus..
  2. Urapi daging ayam dengan garam dan air perasan jeruk nipis, lalu diamkan selama beberapa saat sampai bau amisnya hilang..
  3. Tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum..
  4. Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk secukupnya..
  5. Masukkan daging ayam, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit dan bumbu iris..
  6. Masak sampai bumbu meresap dan air menyusut..
  7. Masukkan daun kemangi, aduk sebentar, lalu matikan api..

Biasanya ditambahkan pula cabai rawit yang cukup banyak. Ayam woku asli manado sudah bisa anda buat dengan melihat panduan resep yang telah kami berikan, selamat mencobanya dirumah anda bersama keluarga semoga sukses dan berhasil. Resep Ayam Woku Manado - Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan umumnya digunakan untuk. Sebagian orang menyebut ayam woku khas Manado. Ayam woku lebih kepada nama sebuah masakan.



Demikianlah Artikel Recipe: Delicious Ayam Woku Manado

Sekianlah artikel Recipe: Delicious Ayam Woku Manado kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Recipe: Delicious Ayam Woku Manado pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/08/recipe-delicious-ayam-woku-manado.html