Easiest Way to Make Delicious Semur ayam kecap

Easiest Way to Make Delicious Semur ayam kecap - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Easiest Way to Make Delicious Semur ayam kecap, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel ayam kecap, Artikel ayam kecap kuah, Artikel ayam semur, Artikel bumbu semur, Artikel semur, Artikel semur ayam, Artikel semur ayam kecap, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Easiest Way to Make Delicious Semur ayam kecap
link : Easiest Way to Make Delicious Semur ayam kecap

Baca juga


Easiest Way to Make Delicious Semur ayam kecap

Semur ayam kecap. Ayam kampung memang menjadi makanan favorit semua orang, selain karena kandungan gizi yang cukup baik, rasanya yang lezat dan enak pun menjadikan ayam. Terpikir dengan lezatnya semur ayam kecap? Masakan rumah yang penuh rasa nostalgia ini wajib kamu masak untuk buka puasa hari ini.

Semur ayam kecap Making semur ayam reminds me of my grandma. I've mentioned before in my other post that my grandma Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often. It's easy, it's tasty, and it's. You can cook Semur ayam kecap using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Semur ayam kecap

  1. Prepare 4 potong of ayam.
  2. Prepare 500 ml of air.
  3. You need 3 lembar of daun salam.
  4. You need 1 batang of serai (geprek).
  5. You need 1 cm of lengkuas (geprek).
  6. It's 1 buah of kayu manis.
  7. It's Secukupnya of kecap, garam, gula dan bawang bombay.
  8. You need of Bumbu halus.
  9. You need 8 siung of bawang merah.
  10. You need 5 siung of bawang putih.
  11. Prepare 1 sdt of biji lada.
  12. You need 3 buah of kemiri.
  13. It's 1/2 buah of pala.
  14. Prepare 1 cm of jahe.

Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Sebenarnya resep semur ayam kecap ini gampang banget lho, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Dibawah ini IDN Times kasih bahan-bahan dan cara membuatnya, simak yuk! Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah Adapun semur sendiri memiliki bumbu dasar perpaduan antara bawang dan kecap manis.

Semur ayam kecap step by step

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Potong kentang dan goreng, masak hingga kekuningan. Jika sudah matang, sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus dan bawang bombay, ditambah lagi daun salam, serai dan lengkuas serta kayu manis. Masak hingga harum..
  4. Jika sudah wangi, masukan ayam, kecap, garam dan gula. Aduk rata hingga ayam sedikit berubah warna. Setelah itu, silahkan tambah air. Masak hingga sedikit kental dan cicipi rasa..

Cara Membuat Semur Ayam Kecap - Seperti yang kita ketahui semur adalah merupakan salah satu makanan yang menggunakan bahan dasar ayam ata. Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis or kicap lemak manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. In Indonesia, ayam kecap is pieces of chicken simmered in kecap manis (sweet soy sauce). Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak.



Demikianlah Artikel Easiest Way to Make Delicious Semur ayam kecap

Sekianlah artikel Easiest Way to Make Delicious Semur ayam kecap kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Easiest Way to Make Delicious Semur ayam kecap pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/08/easiest-way-to-make-delicious-semur.html