How to Cook Appetizing Ayam Bakar Kecap pakai Teflon

How to Cook Appetizing Ayam Bakar Kecap pakai Teflon - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul How to Cook Appetizing Ayam Bakar Kecap pakai Teflon, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Ayam, Artikel ayam bakar, Artikel ayam bakar kecap, Artikel ayam bakar kecap teflon, Artikel ayam bakar teflon, Artikel bumbu ayam bakar kecap, Artikel bumbu oles ayam bakar, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: How to Cook Appetizing Ayam Bakar Kecap pakai Teflon
link : How to Cook Appetizing Ayam Bakar Kecap pakai Teflon

Baca juga


How to Cook Appetizing Ayam Bakar Kecap pakai Teflon

Ayam Bakar Kecap pakai Teflon. Ayam bakar adalah salah satu olahan ayam favorit dan banyak disukai. Sayangnya banyak yang malas untuk mengolah ayam bakar karena malas membakar menggunakan. Hallo teman-teman selamat datang di channel white and blue, kali ini saya akan berbagi resep ayam bakar menggunakan teflon, ini sangat menyenangkan karna.

Ayam Bakar Kecap pakai Teflon Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar sendiri, gak perlu susah-susah mencari alat pemanggang atau bakaran. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. You can cook Ayam Bakar Kecap pakai Teflon using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Bakar Kecap pakai Teflon

  1. It's 1 kg of ayam.
  2. Prepare of Bumbu halus.
  3. You need 8 siung of bawang merah.
  4. Prepare 5 siung of bawang putih.
  5. Prepare 3 btr of kemiri.
  6. You need of Bumbu lain.
  7. Prepare 3 lbr of daun salam.
  8. It's Secuil of gula merah.
  9. It's 8 sdm of kecap manis.
  10. You need 500 ml of air.
  11. Prepare 3 biji of asam jawa.
  12. Prepare 1 sdm of garam.
  13. Prepare 1 sdm of kaldu bubuk.
  14. Prepare of Bumbu oles.
  15. Prepare 2 sdm of margarin.
  16. Prepare 3 sdm of kecam manis.
  17. You need 1/2 sdt of kladu bubuk.

Ayam bakar pakai teflon gurih sedap. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Malah tampilan masakan ayam bakar teflon panggang ini lebih cantik, tidak gosong dan matangnya merata. Pokoknya tidak kalah lah dengan resep ayam.

Ayam Bakar Kecap pakai Teflon step by step

  1. Rebus ayam dengan bumbu halus dan pelengkap lain hingga matang dan empuk. Kurang lebih 30 menit. Sambil sesekali diaduk. Jangan lupa koreksi rasa..
  2. Jika sudah matang, tiriskan dan siapkan teflon untuk membakar. Jangan lupa siapkan pula bumbu olesnya. Beri teflon sedikit margarin, kemudian masukkan ayam dalam teflon. Olesi bagian atas ayam dengan bumbu oles..
  3. Jika sudah meresap, ayamnya dibalik dan olesi bagian atasnya dengan bumbu oles..
  4. Jika kedua sisi sudah diolesi bumbu, kecilkan api sampai paling kecil. masak terus sambil dibolak-balik dan sesekali diolesi bumbu lagi. Jika sudah coklat gelap, tandanya sudah meresap..
  5. Selamat mencoba.

Tambahkanlah kecap ke dalam bumbu tersebut kemudian angkat dulu. Panaskan teflon Anda dan olesilah dengan dengan mentega secara merata. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan - Beri garam, kaldu bubuk dan kecap manis.



Demikianlah Artikel How to Cook Appetizing Ayam Bakar Kecap pakai Teflon

Sekianlah artikel How to Cook Appetizing Ayam Bakar Kecap pakai Teflon kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel How to Cook Appetizing Ayam Bakar Kecap pakai Teflon pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/11/how-to-cook-appetizing-ayam-bakar-kecap.html