Recipe: Tasty Ayam kecap saus tiram

Recipe: Tasty Ayam kecap saus tiram - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Recipe: Tasty Ayam kecap saus tiram, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Ayam, Artikel ayam kecap, Artikel ayam masakan kecap, Artikel ayam saus tiram, Artikel masakan ayam, Artikel resep ayam kecap, Artikel saus tiram, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Recipe: Tasty Ayam kecap saus tiram
link : Recipe: Tasty Ayam kecap saus tiram

Baca juga


Recipe: Tasty Ayam kecap saus tiram

Ayam kecap saus tiram. Resep memasak ayam kecap saus tiram. dengan bumbu bawang merah,bawang putih,bawang bombai,daun jeruk,daun salam,kecap manis,dan saus tiram. caranya : iris. Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat.

Ayam kecap saus tiram Dapur Gendhuk. Загрузка. semur ayam, resep sahur, resep ayam praktis,aneka resep ayam,cara memasak ayam kecap. Ayam kecap bumbu saus tiram yang gurih dan beraroma sedap. Bagaimana cara masak ayam kecap seperti ini? You can cook Ayam kecap saus tiram using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam kecap saus tiram

  1. Prepare 1/4 kg of ayam potong.
  2. It's 3 siung of bawang putih.
  3. You need 1/2 sdt of merica bubuk.
  4. It's 3 sendok makan of kecap manis.
  5. It's 2 sendok makan of saus tiram.
  6. It's 1 sendok makan of mentega.
  7. Prepare 1 sdt of tepung maizena.
  8. Prepare 1 gelas of air putih.
  9. Prepare Secukupnya of gula.
  10. It's Secukupnya of garam.
  11. Prepare Secukupnya of penyedap rasa.

Cara masak ayam kecap saus tiram: Goreng ayam sampai setengah matang. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Perpaduan kecap asin, kecap manis, saus tiram dan saus teriyaki membuat resep masakan ayam ini terasa begitu lezat dan mantap. Tidak kalah dengan resep dari solaria, hoka hoka bento ataupun restauran terkenal lainnya.

Ayam kecap saus tiram step by step

  1. Potong ayam, cuci bersih, lumuri merica, garam, saus tiram dan kecap diamkan kurleb 10 menit. (Ini secukupnya saja, diluar bahan2 diatas ya).
  2. Bawang putih dirajang halus dadu kecil2..
  3. Siapkan wajan, masukkan mentega utk menumis bawang putih, masukkan kecap dan saus tiram, kemudian masukkan merica, gula, garam, penyedap. Aduk2 jangan sampai gosong, masukkan segelas air, kemudian masukkan ayam, kecilkan api tutup panci..
  4. Sekali2 aduk2 ayam, tutup panci lagi dgn api kecil agar bumbu meresap sempurna. Kurleb 20 menit..
  5. Terakhir larutkan tepung maizena kedalam setengah gelas air. Kemudian masukkan ke dalam kuah. Aduk2 sampai sedikit mengental. Angkat dan siap dihidangkan..

Masukan air, kecap manis, saus tiram, garam, gula dan penyedap rasa. Kemudian masukan ayam goreng, masak sampai airnya menyusut dan daging ayamnya empuk. Jika sudah surut, tambahkan irisan bawang Bombay dan cabe ijo. Dadar telur bukan seperti biasa atau seperti semur namun dengan cara disiram olahan saus yang istimewa. Udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood.



Demikianlah Artikel Recipe: Tasty Ayam kecap saus tiram

Sekianlah artikel Recipe: Tasty Ayam kecap saus tiram kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Recipe: Tasty Ayam kecap saus tiram pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/11/recipe-tasty-ayam-kecap-saus-tiram.html