Recipe: Yummy Ayam bakar cincane

Recipe: Yummy Ayam bakar cincane - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Recipe: Yummy Ayam bakar cincane, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel #tiketgoldenapron3, Artikel Ayam, Artikel ayam bakar, Artikel cincane, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Recipe: Yummy Ayam bakar cincane
link : Recipe: Yummy Ayam bakar cincane

Baca juga


Recipe: Yummy Ayam bakar cincane

Ayam bakar cincane. ayam bakar cincane (foto : lumbungresep). Ayam Cincane merupakan salah satu kuliner andalan di Kalimantan Timur. Biasanya, kuliner ini dijadikan hidangan utama ketika masyarakat Samarinda.

Ayam bakar cincane Cara membuat Resep ayam bakar bumbu cincane pastinya cukup simpel untuk dibuat dan disajikan. Sebelum diolah, daging ayam yang akan digunakan hendaknya anda potong-potong dulu sesuai. Aroma ayam bakar dengan olesan saus kental yang sarat bumbu, rasanya hhhhmm.paduan antara pedas, gurih Catatan : Di daerah asalnya Ayam Cincane biasanya dibakar langsung di atas bara api. You can have Ayam bakar cincane using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam bakar cincane

  1. Prepare 1 kg of ayam kampung.
  2. Prepare 500 ml of santan.
  3. It's 1/2 ruas of jahe memarkan.
  4. You need of Lengkuas memarkan.
  5. Prepare 3 lbr of daun salam.
  6. It's 4 lbr of daun jeruk.
  7. Prepare 1 btg of sereh.
  8. Prepare of Perasan air jeruk nipis/lime.
  9. It's of Bumbu halus :.
  10. It's 12 siung of bawang merah.
  11. It's 6 siung of bawang putih.
  12. Prepare 12 of cabe merah keriting.
  13. Prepare 1/2 ruas of kunyit.
  14. You need 3 btr of kemiri.
  15. It's 1 sdt of ketumbar.
  16. It's of Garam,gula,dan penyedap.

Ayam bakar satu ini sempat naik daun di Indonesia. Ayam cincane adalah masakan khas Kalimantan Timur. Hidangan ini sering dijumpai pada acara-acara besar, seperti pesta pernikahan dan acara penyambutan tamu-tamu kehormatan. Selain itu, masakan ini juga dapat dijumpai di beberapa kedai ataupun rumah makan.

Ayam bakar cincane step by step

  1. Cuci bersih ayam,potong menjadi beberapa bagian.
  2. Tumis bumbu halus masukan air santan,jahe,lengkuas,daun salam,daun jeruk,sereh,hingga sedikit mendidih masukkan ayam,tambahkan air perasan jeruk ungkep hingga bumbu meresap.
  3. Setelah meresap bumbunya,bakar ayam hingga warna kecoklatan.

Bakar daging ayam yang terlebih dulu sudah dioles-olesi oleh bumbu olesannya. Setelah agak kering, lumuri lagi dengan merata menggunakan bumbu oles dan bakar lagi daging ayam sampai matang. Banyak juga ya ragam ayam bakar yang terdapat di Nusantara. Bisa menjadi referensi untuk dicoba kala berkunjung ke daerahnya. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam.



Demikianlah Artikel Recipe: Yummy Ayam bakar cincane

Sekianlah artikel Recipe: Yummy Ayam bakar cincane kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Recipe: Yummy Ayam bakar cincane pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/11/recipe-yummy-ayam-bakar-cincane.html