Recipe: Tasty Ayam woku kemangi simple

Recipe: Tasty Ayam woku kemangi simple - Hallo sahabat Masakan Rumahan Harian, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Recipe: Tasty Ayam woku kemangi simple, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Ayam, Artikel ayam kemangi, Artikel ayam woku, Artikel ayam woku kemangi, Artikel ayam woku sederhana, Artikel masakan ayam sederhana, Artikel menu buka puasa, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Recipe: Tasty Ayam woku kemangi simple
link : Recipe: Tasty Ayam woku kemangi simple

Baca juga


Recipe: Tasty Ayam woku kemangi simple

Ayam woku kemangi simple. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Ayam woku kemangi simple Ayam woku Manado ini menggunakan bumbu rempah-rempah yang lebih banyak macamnya seperti jahe, daun kunyit, lada, kunyit dan kemiri. Aroma harum daun kemangi membuat olahan ayam woku semakin nikmat. Kandungan-kandungan dalam daun kemangi juga memiliki banyak manfaat bagi. You can cook Ayam woku kemangi simple using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam woku kemangi simple

  1. Prepare 1 ekor of Ayam.
  2. It's 2 ikat of Kemangi.
  3. It's 7 of rawit.
  4. Prepare of Daun jeruk.
  5. It's of Sereh di geprek.
  6. You need iris of Daun bawang.
  7. It's of Air.
  8. It's of Garam.
  9. Prepare of Gula.
  10. It's of Penyedap (sesuai selera).
  11. It's of Minyak untuk menumis.
  12. You need of bumbu halus.
  13. It's of Saya stock bumbu dapur yg sudah di blender jadi lebih simple.
  14. It's 1 sdm of kunyit halus.
  15. Prepare 1 sdm of cabai merah.
  16. Prepare 1 sdt of kemiri.
  17. Prepare 1 sdt of jahe.

Bumbu ayam woku belanga dan woku daun sebenarnya tidak berbeda jauh. Keduanya sama sama menggunakan bumbu rempah rempah khas Indonesia. Seperti batang serai, daun kemangi, kunyit, daun kemangi dan tidak lupa cabai segar. Perbedaannya sebenarnya hanya di penyajian dan cara.

Ayam woku kemangi simple instructions

  1. Tumis semua bumbu halus dan masukan daun jeruk, sereh, rawit tumis hingga wangi.
  2. Masukan air dan ayam, gula, garam.
  3. Jika sudah matang masukan daun bawang dan kemangi aduk sebentar matikan kompor.
  4. Sajikan dalam piring, selamat mencoba.

Membuat ayam woku bukanlah pekerjaan sulit, bahkan bagi pemula sekalipun. Jika anda baru saja terjun di dapur dan pengalaman memasak baru Lantas bagaimana dengan daun bawang dan daun kemangi? Ah duo aromatik ini dimasukkan terakhir saja ketika ayam telah matang sempurna dan. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku. What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from the use of lime leaves, lemongrass, tomato, or in the case of a woku, lemon basil (Indonesian: daun.



Demikianlah Artikel Recipe: Tasty Ayam woku kemangi simple

Sekianlah artikel Recipe: Tasty Ayam woku kemangi simple kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Recipe: Tasty Ayam woku kemangi simple pada website https://masakanrumahanharian.blogspot.com/2019/11/recipe-tasty-ayam-woku-kemangi-simple.html